androidvodic.com

Skor Hasil Babak Pertama Dortmund vs Chelsea Liga Champions: 0-0, Gol Tangan Thiago Silva Dianulir - News

News - Skor 0-0 menghiasi hasil babak pertama pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Chelsea pada leg pertama babak 16 besar, Kamis (16/2/2023).

Berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, duel Borussia Dortmund vs Chelsea diwarnai gol Thiago Silva yang dianulir (16'.

Memanfaatkan situasi set piece, Thiago Silva berhasil menanduk umpan lambung tersebut. Namun tandukan Thiago Silva yang berbuah gol bukannya menggunakan kepala melainkan tangannya.

Baca juga: Sedang Berlangsung Live Streaming Dortmund vs Chelsea, Pantau Hasil Liga Champions di Sini

Trik dari eks pemain AC Milan ini tertangkap oleh wasit yang bertugas. Sontak, gol Thiago Silva dianulir plus mengganjar sang pemain lewat hadiah kartu kuning.

Sepanjang laga, pertandingan berjalan alot. Baik Chelsea dan Dortmund menunjukkan determinasi tinggi untuk mencetak gol.

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Jual beli serangan langsung menghiasi awal babak pertama. Chelsea dan Dortmund silih berganti menciptakan peluang.

Belum genap dua menit, Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki kans untuk memecah kecuntuan lebih dulu.

Penyerang Dortmund asal Jerman Karim Adeyemi (Tengah) dikejar oleh gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (kanan) dan gelandang Chelsea asal Inggris Ruben Loftus-Cheek (Kiri) selama Liga Champions UEFA, leg pertama, babak 16 besar pertandingan sepak bola BVB Borussia Dortmund vs Chelsea FC, di Dortmund, Jerman Barat, pada 15 Februari 2023. 12
Penyerang Dortmund asal Jerman Karim Adeyemi (Tengah) dikejar oleh gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (kanan) dan gelandang Chelsea asal Inggris Ruben Loftus-Cheek (Kiri) selama Liga Champions UEFA, leg pertama, babak 16 besar pertandingan sepak bola BVB Borussia Dortmund vs Chelsea FC, di Dortmund, Jerman Barat, pada 15 Februari 2023. 12 (John MACDOUGALL / AFP)

Mellaui pergerakan Haller, mantan pemain Ajax ini melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih bisa diantisipasi kiper Chelsea, Kepa.

Bola hasil sepakan Haller menciptakan rebound yang jatuh di kaki Emre Can. Eks pemain Liverpool ini kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Namun upaya pemain asal Jerman ini masih bisa digagalkan barikade pertahanan The Blues.

Selang dua menit, giliran Chelsea asuhan Graham Potter mendapatkan peluang melalui serangan balik.

Namun aksi solo ruan dari Mudryk, setelah menerika umpan dari Joao Felix berhasil digagalkan lewat tekel dari Sule.

Memasuki menit ke-10, tensi pertandingan meninggi setelah Reece James diketahui melakukan pelanggaran keras kepada Adeyemi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat