androidvodic.com

Umuh Muchtar: Siapapun Ketuanya Kompetisi Harus Gunakan Sistem VAR - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA - Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar menyoroti sektor perwasitan yang harus dibenahi siapapun yang terpilih sebagai ketua dan Exco PSSI selanjutnya.

Menurutnya sektor wasit jadi salah satu alasan pertandingan tidak berjalan tidak baik dengan keputusan-keputusan yang salah.

Untuk itu ia berharap, pengurus PSSI periode 2023-2027 terpilih bisa merombak wasit dan memilihnya yang lebih berkualitas.

"Sekarang saya soroti perwasitab kalau bisa ini bubarkan dulu wasit, ganti dan pilih yang bagus, saya tahu di situ juga banyak yanh bagus. PSSI kalau mau maju siapapun ketuanya wasit harus difokusin," kata Umuh jelang KLB PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023)

"Di PSSI itu masalahnya wasit dari dulu. Itu menyakitkan," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji Umuh itu pun berharap pada kepengurusan mendatang, PSSI harus bisa menggunakan VAR.

Menurut Umuh, teknologi VAR bakal membantu wasit dan membuat jalannya pertandingan lebih adil.

"Justu itu  dengan pengrus nantu mudah-mudahan ada VAR karena VAR akan  berhubungab dengan prestasi. Kalau ada VAR orag tidak bisa ngelak," ujar Umuh.

"Saya di bolq tidak cari apa-apa. saya dari dulu tidak mau jadi pengurus, saya masih punya kesibukan lain tapi saya masih mau memperjuangkan PSSI untuk lebih baik lagi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat