androidvodic.com

Bikin Drama di Kongres Luar Biasa PSSI, Yunus Nusi Minta Maaf soal Pengunduran Diri ke Pendukung - News

News - Yunus Nusi menjadi satu aktor yang menciptakan drama selama keberjalanan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Sangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023) kemarin.

Momen drama itu terjadi tepatnya setelah penghitungan ulang suara saat penentuan wakil Ketua Umum PSSI terpilih.

Berdasarkan perhitungan suara, Yunus Nusi sebenarnya berhak terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI bersama Ratu Tisha.

Yunus Nusi mendapatkan 53 suara, kalah satu suara saja dengan Ratu Tisha yang mengumpulkan suara terbanyak dalam pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI.

Baca juga: Profil Yunus Nusi, Waketum PSSI yang Undurkan Diri, Beri Jalan Menpora Zainudin Amali

Yunus Nusi (memegang mikrofon) saat menyatakan mengundurkan diri sebagai Waketum PSSI periode 2023-2027 (kiri). Setelah itu dirinya dipeluk oleh peserta KLB (kanan).
Yunus Nusi (memegang mikrofon) saat menyatakan mengundurkan diri sebagai Waketum PSSI periode 2023-2027 (kiri). Setelah itu dirinya dipeluk oleh peserta KLB (kanan). (Tangkap layar akun Twitter @mazzini_gsp)

Hanya saja kejutan terjadi setelah Yunus Nusi tiba-tiba mengundurkan diri tepat setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Keputusan Yunus Nusi untuk mengundurkan diri secara mendadak seakan menimbulkan berbagai pertanyaan dari banyak kalangan tak terkecuali netizen.

Hal itu terasa wajar apalagi momen pengunduran diri tersebut dilakukan setelah Yunus Nusi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Teranyar, Yunus Nusi baru saja mengeluarkan pernyataan baru sekaligus permintaan maafnya setelah tiba-tiba mundur pasca-terpilih dalam agenda Kongres Luar PSSI, kemarin.

Yunus Nusi mengaku keputusannya tersebut diambil atas dasar kebersamaan, persaudaraan dan masa depan sepak bola Indonesia lebih baik.

Pria yang saat ini masih aktif sebagai Sekjen PSSI itu juga meminta maaf kepada para pendukungnya atas pengunduran dirinya tersebut.

"Teman dan sahabat yang terbaik, dari hati yang paling dalam, saya mohon maaf atas keputusan diri saya dari wakil ketua umum PSSI terpilih," tulis Yunus Nusi melalui akun instagram pribadinya.

"Ini saya lakukan demi kebersamaan, demi persaudaraan, dan demi masa depan sepak bola Indonesia,"

"Maafkan saya para saudara sejati, terima kasih atas komitmennya yang sangat luar biasa ini," tambahnya.

Drama Kongres Luar Biasa PSSI Sesi Pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat