androidvodic.com

Terpilih Menjadi Exco PSSI, Muhammad Sungkar Sempat Tak Menyangka Voters Percaya Pada Anak Muda - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Muhammad Sungkar, terpilih menjadi Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Pada putaran pertama pemilihan Exco di Kongres Luar Biasa (KLB)2023, Muhammad Sungkar berhasil meraih suara terbanyak pilihan voters.

Dalam putaran pertama, terdapat tujuh kandidat terpilih yang akan menduduki jabatan sebagai Exco PSSI periode selanjutnya.

Mereka adalah Eko Setyawan, Endri Erawan, Juni Rahman, Muhammad, Rudy Julianto, Sumardji, dan Vivin Cahyani.

Pada putaran pertama ini, pria kelahiran 11 Januari 1992 itu mendapatkan 56 suara, urutan kedua ada Eko Setyawan dengan meraih 52 suara.

Disusul Rudy Julianto yang memperoleh 51 suara, lalu Endri Erawan dan Juni Rahman yang mendapatkan suara yang sama yaitu 49 suara.

Kemudian diikuti oleh Exco Petahana Vivin Cahyani dengan 47 suara, lalu terakhir ada Sumardji dengan 44 suara.

Sementara itu, pada putaran kedua lima kandidat terpilih lainnya untuk mengisi bangku Exco PSSI adalah Ahmad Riyadh (54 suara), Arya Sinulungga (58 suara), Khaerul Anwar (56 suara), Hasnuryadi Sulaiman (48), dan Pieter Tanuri (60).

Mahammad Sungkar mengaku sempat tak percaya pada voters yang telah mempercayainya untuk mengemban tugas sebagai Exco PSSI 2023-2027.

"Saya tidak menyangka temen temen voters percaya sama yang muda. Kedepan kita akan majukan lagi sepak bola indonesia," kata Muhammad.

Sementara itu, Muhammad mengungkapkan akan menghidupkan kembali badan Liga Amatir yang dulu sempat berjalan.

Pria yang menjabat Chief Executive Officer (CEO) Putra Delta Sidoarjo itu mengatakan, hal itu dimaksudkan untuk memberikan kompetisi Liga Amatir bisa lebih kompetitif.

"Dalam waktu dekat ini, saya akan menbah liganya. Karena saya, Liga 3 setiap tahun mungkin hampir ada 8 ribu orang yang main. jadi akan kami tambah staratanya," ungkap Muhammad Sungkar di hadapan awak media.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat