androidvodic.com

Zainudin Amali Ucapkan Terimakasih Kepada Para Voter Yang Sudah Sukseskan KLB PSSI - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027.

Kepastian itu Amali dapatkan karena Yunus Nusi yang terpilih pada pemilihan ulang Wakil Ketua Umum memutuskan untuk mundur.

Dengan begitu, Menpora Amali yang perolehan suaranya ada di posisi ketiga naik menggantikan Yunus Nusi.

Menpora Amali menjadi Wakil Ketua Umum bersama dengan Ratu Tisha Destria.

“Saya kira inilah dinamika dari Kongres Luar Biasa pada hari ini. Kita saksikan semua sudah melakukan upaya untuk perbaikan sepakbola kedepan dan semoga kita akan sama-sama memberikan dukungan kepada Ketua Umum terpilih, Bapak Erick Thohir,” kata Menpora Amali seusai KLB PSSI 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Mengenai jabatan Wakil Ketua Umum yang ia dapatkan karena mundurnya Yunus Nusi, Amali menjelaskan bahwa itu dinamika laiknya permainan sepakbola yang tak mudah ditebak.

Meski demikian, Menpora Amali tetap memberikan rasa terima kasih kepada para voter yang telah menuntaskan KLB PSSI 2023 dengan sukses hingga akhir kegiatan.

“Ya saya kira itu lah dinamika dari Kongres. Ya sama dengan permainan sepakbola, bola itu bulat, bundar dan ya dinamika itu kita ikuti saja,” ujar Menpora.

“Saya merasa terima kasih semua voter melakukan tugasnya dengan baik dan tanpa ada yang menimbulkan kita terpecah dan terbelah,” sambungnya.

Lebih lanjut saat ditanya fokus apa yang bakal ia kerjakan usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI, Menpora menjawab bahwa dirinya dan Exco PSSI lainnya tidak boleh jalan sendiri, mereka harus benar-benar mendukung tujuan dari Ketua Umum PSSI dalam hal ini Erick Thohir.

“Saya kira tidak ada, karena wakil Ketua Umum, Exco tidak boleh ada visi-misi yang boleh punya visi misi itu Ketua Umum. Jadi kita memberikan dukungan kepada Ketua Umum program apa yang akan dijalani itu yang akan kita dukung,” pungkasnya.

Berikut susunan pengurus PSSI 2023-2027:

Ketua Umum PSSI: Erick Thohir

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat