androidvodic.com

Pemain Fiji Pukul Pilar Timnas U-20 Indonesia di Laga Uji Coba, Apa Respons Shin Tae-yong? - News

Pemain Fiji Pukul Pilar Timnas U-20 Indonesia di Laga Uji Coba, Apa Respons Shin Tae-yong?

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Fiji U-20 pada laga uji coba dalam skema turnamen mini, dinodai insiden baku pukul antarpemain di pengujung babak kedua.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong pun mengaku kecewa pada insiden pemukulan tersebut.

Pasalnya, baik Timnas U-20 Indonesia maupun Fiji bakal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

"Ujicoba internasional kali ini memang sengaja undang tim yang sudah lolos Piala Dunia U-20. Harusnya tidak terjadi masalah di lapangan tadi," ungkap Shin usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Baca juga: Hal Menarik Timnas U-20 Indonesia Gebuk Fiji 4-0, Lawan Main Brutal, Ada 4 Kartu Merah dan Adu Pukul

Baca juga: Dihantam Polemik, Shin Tae-yong Pertimbangkan Coret Marselino, Ronaldo, Ferarri dari Piala Dunia U20

"Kami pun sama seharusnya menunjukan yang terbaik kepada para pendukung. Ketika para suporter melihat ya sangat disayangkan," sambungnya.

Tak hanya insiden tersebut, duel itu juga dibanjiri kartu kuning maupun kartu merah yang diberikan sang pengadil.

"Seharusnya lawan tidak ada yang kartu merah, lebih baik juga karena sedang persiapan menuju Piala Asia di Uzbekistan," kata Shin Tae-yong.

Konferensi pers Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, seusai pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (17/2/2023).
Konferensi pers Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, seusai pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (17/2/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Mengantisipasi hal tersebut terulang kembali, pelatih asal Korea Selatan itu pun sudah berkomunikasi dengan para pemainnya usai pertandingan.

"Memang sebelum konferensi pers ini sudah dibicarakan tentang para pemain di ruang ganti agar tidak terjadi lagi untuk masalah seperi ini, sudah dijelaskan kalau pemain tidak boleh melakukan seperti itu," tegas Shin.

Baca juga: Timnas Indonesia U-20 Gulung Fiji U-20, Shin Tae-yong Tetap Belum Puas: Tidak Bisa Bersaing di Asia!

Kronologi Insiden Pemukulan

Pawan Pratap Singh tampak memukul pemain Timnas U-20 Indonesia Frengky Missa
PEMUKULAN - Pemain Fiji U-20, Pawan Pratap Singh tampak memukul pemain Timnas U-20 Indonesia Frengky Missa sebanyak dua kali, sehingga memancing emosi pemain lain Timnas U-20 Indonesia, termasuk Hokky Caraka pada laga uji coba dalam skema Turnamen Mini jelang Piala Asia U-20 2023, Jumat (17/2/2023).

Garuda Muda - julukan Timnas Indonesia U-20, menang 4-0 tanpa balas dalam duel yang tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Empat gol kemenangan Garuda Muda itu dicetak oleh Arkhan Fikri (35'), Kakang Rudianto (49'), Resa Aditya (60'), dan Hokky Caraka (86').

Insiden saling pukul itu terjadi seusai pemain Timnas Indonesia U-20, Frengky Missa yang sedang memperebutkan si kulit bundar dengan Pawan Pratap Singh.

Pawan yang terbakar emosi langsung memukul Frengky Missa sebanyak dua kali, sehingga memancing emosi pemain lain Timnas U-20 Indonesia, termasuk Hokky Caraka.

Alhasil, Pawan Pratap Singh dan Hokky Caraka langsung diusir keluar lapangan oleh wasit Thoriq Alkatiri.

Sekadar informasi, pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Selandia Baru U-20, Minggu (19/2/2023).

Sementara itu Selandia Baru baru saja takluk 1-3 dari Guatemala dalam partai pembuka turnamen mini, Jumat (17/2/2023) sore WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat