androidvodic.com

Coach Timo Scheunemann Bicara tentang Pengembangan Sepak Bola Anak di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Memiliki kekuatan dari dalam atau inner strength adalah hal yang penting bagi setiap anak.

Selain itu, dibutuhkan dukungan penuh dari orangtua dengan cara mengenali minat dan bakat khusus yang dimiliki anak.

Kekuatan ini bisa dikembangkan melalui pengembangan potensi anak dalam bidang olahraga, contohnya olahraga sepak bola.

Berbicara soal pengembangan sepak bola anak-anak di Indonesia,  Coach Timo Scheunemann berpendapat perlu dukungan banyak pihak.

Pelatih bersertifikasi UEFA  ini mengatakan, setiap anak punya potensi yang bisa dikembangkan seperti halnya bermain bola.

Namun pengembangan kekuatan baik dari dalam diri anak tidak cukup karena untuk memajukan masa depan olahraga sepak bola Indonesia sejatinya perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak lain.

 "Jika satu pelatih saja dapat mengembangkan sekelompok anak, maka dukungan penuh dari berbagai pihak seperti guru, orangtua, dan masyarakat sekitar dapat menghasilkan perubahan maksimal dalam pengembangan terutama untuk mengasah skill sepak bola generasi muda," kata Timo saat penutupan gelaran Biskuat Academy 2022 belum lama ini.

Acara diisi dengan pengumuman pemenang dan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Sekolah Sepak Bola Secara Daring Dengan Peserta Terbanyak.

Selain dari sisi pelatih, kata Timo yang pernah membintangi sejumlah film antara lain Tendangan Dari Langit dan Lara Ati karya Bayu Skak, orangtua perlu memberikan bantuan dan dorongan kepada anak termasuk yang dilakukan Biskuat ini. 

"Kegiatan ini menjadi inspirasi bagi semua komponen penting dalam pengembangan masa depan sepak bola anak Indonesia dan pengembangan kekuatan baik dari dalam diri anak,” kata Timo yang selain dikenal sebagai pelatih sepak bola juga pernah membintangi sejumlah film antara lain Tendangan Dari Langit dan Lara Ati karya Bayu Skak.

Andhika J Lestari selaku Senior Brand Manager Biskuat menjelaskan bahwa program ini diselenggarakan secara konsisten setiap tahun karena percaya setiap anak memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat dan kekuatan sejati seorang anak terletak di dalam diri mereka.

Salah satu contohnya adalah melalui bidang olahraga yang digemari yaitu sepak bola.

“Kami bertekad untuk mewujudkan mimpi anak Indonesia menjadi lebih besar dengan menghadirkan jumlah kelas yang lebih banyak dari tahun sebelumnya," katanya.

Dikatakannya setiap tahun yang berminat terus meningkat setiap tahunnya dan tahun ini Biskuat Academi berhasil meraih 58.766 partisipan anak pada program sekolah bola online dan berhasil memecahkan rekor MURI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat