androidvodic.com

Jelang Timnas Tampil di Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Akui Fisik dan Mental Pemain Masih Kurang - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 kini tengah bersiap tampil pada Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Sebelum berlaga di ajang tersebut, Skuad Garuda Nusantara terlebih dulu menjajal kualitasnya dengan mengikuti mini turnamen di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Dari ketiga laga, Indonesia U-20 hanya mampu mengalahkan Fiji 4-0, sedangkan menghadapi Selandia Baru kalah 1-2 dan takluk dari Guatemala 0-1.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menilai bahwa dari tiga laga tersebut para pemainnya masih belum maksimal secara fisik maupun mental.

Untuk itu, setelah mengikuti Piala Asia U-20 2023, dirinya bakal kembali menggeber kemampuan Muhammad Ferarri dkk.

Hal itu harus dilakukan mengingat pada 20 Mei – 11 Juni, Skuad Garuda Nusantara giliran akan tampil pada Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Sejujurnya fisik dan mental para pemain kami memang masih kurang ya, memang setelah dari Uzbekistan bisa jadi lebih baik dan sebelum Piala Dunia dimulai saya akan memberikan latihan intensitas tinggi agar fisik dan mental pemain meningkat,” kata Shin Tae-yong seusai laga kontra Guatemala di SUGBK, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Sementara itu, mengenai komposisi pemain, Shin Tae-yong membeberkan bahwa materi pemain masih belum lengkap untuk tampil di Piala Asia U-20 2023.

Marselino Ferdinan yang memperkuat klub asal Belgia, KMSK Deinze baru diizinkan kembali ke Indonesia pada 9 April mendatang.

Tak hanya itu, tiga pemain lainnya yakni Ivar Jenner, Justin Hubner dan Rafael Struick kemungkinan baru akan selesai proses naturalisasinya setelah Piala Asia U-20 2023.

“Untuk skuad, kurang lima sampai enam pemain sampai sampai dan tanpa mereka kami akan bertanding di Piala Asia tetapi di Piala Dunia mereka akan bergabung ke Timnas dan saya optimistis kami bisa jadi lebih baik, jadi saya mohon dukungan untuk tim,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat