androidvodic.com

Cerita di Balik Layar Saat Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI: Geber Rapat Jam 12 Malam - News

Cerita di Balik Layar Saat Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI:  Geber Rapat Jam 12 Malam

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAExco PSSI Eko Setyawan menceritakan hal menarik pada momen terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI.

Eko menuturkan, setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI pada 16 Februari lalu dalam Kongres Luar Biasa, Erick Thohir malam harinya tepatnya pukul 24.00 WIB langsung mengadakan rapat dengan jajaran Exco terpilih.

Tak berhenti sampai di situ, Eko membeberkan setidaknya dalam sepekan para Exco PSSI harus benar-benar dibuat bekerja terus oleh Erick Thohir dengan menggelar rapat hingga bertemu Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Dua Menteri Jadi Petinggi PSSI, Erick Thohir Ungkap Bukti FIFA Welcome

Hal itu yang membuat Eko menilai, PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir benar-benar langsung melakukan langkah-langkah konkret guna pembenahan sepakbola yang selama ini diharapkan masyarakat Indonesia.

“Ya kita tahu masyarakat ini kan punya harapan besar untuk sepakbola. Makanya setelah Pak Erick Thohir dipercaya sebagai ketua umum beliau mencoba untuk memberikan yang terbaik,” kata Eko kepada awak media di SUGBK, Senayan, Jakarta beberapa hari lalu.

“Setelah KLB jam 12 malam itu kami dikumpulkan untuk rapat. Kemudian hari Sabtu jam 2 siang diajak rapat lagi, bahas untuk memutuskan komite ad hoc suporter dan infrastruktur,” lanjut Eko.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) berbincang dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) disela-sela konferensi pers terkait Penegakan Hukum Match Fixing di kawasan SUGBK, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Demi menjerat para pelaku atur skor PSSI menggandeng Polri telahj menyiapkan beberapa sanksi tegas secara hokum. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) berbincang dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) disela-sela konferensi pers terkait Penegakan Hukum Match Fixing di kawasan SUGBK, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Demi menjerat para pelaku atur skor PSSI menggandeng Polri telahj menyiapkan beberapa sanksi tegas secara hokum. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

“Hari Minggu giliran sama Kapolri, Itu saya, Wakil Ketum yang temani Pak Erick, yang lain lagi luar kota. Kemudian Senin langsung ketemu Pak Presiden. Jadi habis KLB padat jadwal,” terangnya.

Lebih lanjut, pemilik klub Farmel FC tersebut mengungkapkan dalam memimpin rapat Exco PSSI, sosok Erick Thohir sebagai Ketua Umum tidaklah bertele-tele.

Menurutnya, Erick Thohir mempunyai tujuan yang jelas di dalam setiap rapat sehingga tujuan-tujuan itu bisa dapat diterima dan didukung langsung Exco PSSI.

“Beliau itu punya keputusan bagus, bukan kita harus gini-gini tapi rapat ini kita putuskan ini dan semuanya berjalan. Pokoknya beliau top,” nilai Eko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat