androidvodic.com

Hal-Hal Tak Terduga dari Timnas U-20 Indonesia Jelang Piala Asia U20: Sesumbar STY Tanpa Marselino - News

Hal-Hal Tak Terduga dari Timnas U-20 Indonesia Jelang Piala Asia U20 2023: Sesumbar STY Tanpa Marselino

News - Timnas U-20 Indonesia bersiap menghadapi Piala Asia U-20 2023.

Pelatih Shin Tae-yong sudah menetapkan sebanyak 23 pemain untuk berjuang di ajang yang akan bergulir 1-18 Maret mendatang di Uzbekistan itu

Timnas U-20 Indonesia akan berangkat ke Uzbekistan pada 24 Februari 2023, hal ini dikonfirmasi langsung Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

Baca juga: Daftar 23 Pemain Timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20, Persija Sumbang Pemain Terbanyak

Sejumlah kejutan tak terduga muncul menjelang keberangkatan Timnas U-20 Indonesia, tepat setelah menjalani turnamen mini internasional, Selasa (21/2/2023).

Mulai dari penampilan tak meyakinkan skuad asuhan Shin Tae-yong di turnamen mini, yang hanya mencatat satu kemenangan dari tiga laga.

Sementara dua lainnya berakhir dengan kekalahan, dibekuk Selandia Baru dengan skor 1-2 dan kalah 0-1 dari 10 pemain Guatemala.

Satu-satunya kemenangan Timnas U-20 Indonesia didapat saat menghadapi Fiji dengan skor 4-0, itupun diwarnai momen-momen kontroversial termasuk baku hantam antarpemain dan keluarnya 4 kartu merah.

Kejutan ternyata tak berhenti sampai di situ, sederet fakta mengejutkan lainnya iringi persiapan Timnas U-20 Indonesia berangkat ke Ubzekistan, lantas apa saja? Berikut di antaranya.

Marselino Ditendang

Marselino Ferdinan dirumorkan gabung KMSK Deinze setelah tolak gabung Jong KAA Gent
Marselino Ferdinan dirumorkan gabung KMSK Deinze setelah tolak gabung Jong KAA Gent (Instagram)

Shin Tae-yong memastikan Timnas U-20 Indonesia berjuang di Piala Asia U-20 2023 tanpa sosok Marselino Ferdinan, eks pemain Persebaya Surabaya resmi ditendang.

Keputusan ini tak lepas dari ngaretnya kedatangan Marselino yang disibukkan dengan agenda klub barunya, termasuk laga debut di Liga Belgia.

Shin Tae-yong pun menjelaskan alasannya, pelatih asal Korea Selatan itu memilih untuk memahami situasi sang pemain ketimbang pusing memikirkannya.

Meski begitu, Marselino disebut akan tetap bergabung dengan skuad Timnas U-20 Indonesia pada April mendatang hingga gelaran Piala Dunia U-20 2023 berlangsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat