androidvodic.com

Berkat Aksi Cepat Selamatkan Nyawa Lawan, Bek Cremonese Raih Penghargaan FIFA Fair Play Award - News

News - Bek Cremonese Luka Lochoshvili menerima pengharagaan FIFA Fair Play Award berkat aksi cepatnya menyelematkan nyawa lawan di lapangan.

Penghargaan itu diterima Luka Lochoshvili dalam acara rangkaian penghargaan FIFA Awards 2022 yang digelar di Paris, Selasa (28/2/2023) dinihari WIB.

FIFA memberi penghargaan atas reaksi cepat Luka Lochoshvili saat menyelamatkkan Georg Teigl yang hilang kesadasar setelah bertabrakan dengan pemain lainnya.

Insiden itu terjadi pada 27 Februari 2022 dalam pertandingan Bundesliga Austria antara Austria Wien dan Wolfsberger

Saat itu, Luka Lochoshvili masih bermain untuk tim Wolfsberger AC dan tengah bertanding melawan Austria Wien.

Ketika melihat Georg Teigl kolaps, Luka langsung berlari untuk mencegah Teigle menelan lidahnya. Sementara pemain lain dengan panik melambaikan tangan ke staf medis.

Lochoshvili memasukkan tangannya sendiri ke dalam mulut Teigl, ia tampak berusaha untuk mengambil lidah pemain dari belakang tenggorokannya.

Baca juga: Leo Messi Raih FIFA The Best Award, Kylian Mbappe Tulis Kalimat Seperti Ini di Akun Instagramnya

Fifa fair play luca
Bek Cremonese Luka Lochoshvili menerima pengharagaan FIFA Fair Play Award berkat aksi cepatnya menyelematkan nyawa lawan di lapangan.

Dia berhasil menghentikannya dari tersedak yang akhirnya menyelamatkan nyawa Teigl.

Begitu bintang Austria Wien itu stabil dan berada di tangan staf medis yang aman, para pemain dari kedua tim mengerumuni Lochoshvili untuk memuji keberaniannya.

Teigl, yang menderita patah tulang tengkorak serta patah tulang pipi dan rahang dalam insiden itu, dibantu keluar lapangan oleh paramedis setelah menerima perawatan medis yang lama,

“Untungnya, saya hanya tahu apa yang harus dilakukan. Semua orang akan bereaksi seperti itu dalam situasi ini. Saya pikir saya menangkap lidahnya pada detik terakhir, ”kata Lochoshvili saat itu, dikutip dari Football Italia.

Adapun Lochoshvili saat ini sudah tak bermain untuk Austria Wolfsberger AC setelah diboyong Cremonese pada Agustus 2022 seharga €1,6 juta.

Ia tak bisa hadir secara langsung untuk menerima penghargaan Fifa Fair Play ini lantaran sedang persiapan pertandingan melawan AS Roma.

Dalam sebuah video, ia menyampaikan perasaanya atas pernhargaan itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat