androidvodic.com

Hasil Piala FA Bristol vs Manchester City: Foden Ukir Brace, The Citizens Lolos ke Perempat Final - News

News - Hasil Piala FA putaran kelima, kepahlawanan Phil Foden mewarnai langkah Manchester City lolos ke perempat final, Rabu (1/3/2023) dini hari WIB.

Kepastian Manchester City lolos ke babak perempat final Piala FA 2022/2023 diperoleh setelah mengalahkan Bristol City dengan skor 3-0 di Ashton Gate Stadium.

Tanpa Erling Haaland yang duduk di bangku cadangan, Manchester City mengantongi tiket ke 8 besar Piala FA lewat dwigol Phil Foden (7', 74') dan Kevin de Bruyne (81')

Baca juga: Sedang Berlangsung Live Streaming Bristol City vs Manchester City Piala FA: Haaland Cadangan

Gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne menyaksikan tembakannya melambung di atas mistar selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Bristol City dan Manchester City di Ashton Gate di Bristol, barat daya Inggris, pada 28 Februari 2023.
Gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne menyaksikan tembakannya melambung di atas mistar selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Bristol City dan Manchester City di Ashton Gate di Bristol, barat daya Inggris, pada 28 Februari 2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Khusus bagi Phil Foden, ini menjadi gol yang ke-12nya bersama Manchester City di musim 2022/2023.

Dia berhasil menjawab kepercayaan Pep Guardiola ketika diturunkan sebagai starter menggantikan tugas Erling Haaland.

Jalan Pertandingan

Manchester City yang bertindak sebagai tim tamu melakukan sejumlah rotasi. Termasuk mencadangkan striker andalannya, Erling Haaland.

Sebagai gantinya, Pep Guardiola mempercayakan lini serang Manchester City kepada Phil Foden, yang pergerakannya ditopang oleh Kevin de Bruyne maupun Riyad Mahrez.

Permainan terbuka yang diusung oleh The Citizens membuahkan hasil di menit ke-7.

Manchester City membuka keunggulan sekaligus mengubah papan skor menjadi 0-1 berkat gol Phil Foden.

Penggawa Timnas Inggris ini sukses mencetak gol setelah memanfaatkan assisty yang disodorkan Riyad Mahrez.

Bristol City yang kecolongan gol cepat mencoba tampil lebih agresif. Nahki Wells mencoba mengeksploitasi pertahanan Manchester City yang digawangi Akanji, Dias, dan Nathan Ake.

Beberapa kali lini serang Bristol City mampu merepotkan kiper kedua Manchester City, Ortega. 

Pada menit ke-24, Manchester City nyaris menambah keunggulan melalui Bernardo Silva. Namun sepakan melengkung gelandang Timnas Portugal ini masih bisa dihalau kiper tuan rumah, O'Leary.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat