androidvodic.com

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Tidak Bisa Manfaatkan Peluang Emas - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-20 memulai turnamen Piala Asia U-20 dengan hasil yang mengecewakan.

Skuad Garuda Nusantara takluk 2-0 dari Timnas Irak U-20 pada pertandingan grup A di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023).

Dua gol Uzbekistan pada laga tersebut dicetak oleh Hayder Abdulkareem Toffee 28’ dan Mohammed Jameel Al-Hasani 90+6’.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengatakan kekalahan pada laga ini lebih karena pemain tidak bisa memaksimalkan peluang emas di depan gawang.

Tak hanya itu, tidak meratanya kualitas pemain cadangan menurut Shin Tae-yong juga masih harus ditempa lagi.

“Ya memang di laga tadi, kami gagal mencetak gol, meski banyak peluang yang kami ciptakan. Ini adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan,” kata Shin Tae-yong seusai pertandingan.

“Kami juga mengembangkan pola permainan kami lebih baik lagi, terutama saat menyerang, dan juga ada beda performa antara para pemain inti dan cadangan kami. Ini juga bakal jadi perhatian kami,” sambungnya.

Pada pertandingan ini, Muhammad Ferarri dkk. sebenarnya diuntungkan dengan jumlah pemain sejak awal babak kedua lantaran pemain Irak mendapatkan kartu merah.

Akan tetapi, Shin Tae-yong justru menilai permainan anak asuhnya justru tak tampil dengan baik ketika posisi unggul pemain.

“Saya juga merasa bahwa di laga ini, kami main lebih baik di babak pertama, sejujurnya, saya tidak tahu kenapa kami tidak main bagus di babak kedua padahal kami punya keunggulan jumlah pemain,” jelas Shin Tae-yong.

Fokus pemain saat bertanding juga turut disoroti. Shin Tae-yong ingin pada pertandingan berikutnya Timnas Indonesia U-20 benar-benar bisa memperbaiki kekurangan pada laga perdana ini.

“Soal cuaca dingin Uzbekistan yang berbeda dengan Indonesia. Jika kami bilang kami kalah karena cuaca dingin ini, itu hanya jadi alasan buat kami. Jadi saya rasa alasan kami kalah di laga ini, karena kami kerap hilang konsentrasi. Hal ini juga yang harus kami benahi ke depannya,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pertandingan selanjutnya, Garuda Nusantara giliran akan menghadapi Suriah pada Sabtu (4/3/2023) Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat