androidvodic.com

Jadwal Timnas U20 Indonesia vs Suriah Piala Asia U20 Live RCTI, Shin Tae-yong Bingung - News

News - Timnas U20 Indonesia dijadwalkan menghadapi Suriah selang tiga hari dari kekalahan atas Irak di Piala Asia U20 2023 Uzbekistan, Rabu (1/3/2023) malam.

Pertandingan Timnas U20 Indonesia vs Suriah Piala Asia U20 akan berlangsung di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/3/2023) malam

Timnas U20 Indonesia harus mengakui keunggulan Irak di laga perdana penyisihan grup Piala Asia U20 dengan skor 2-0.

Irak yang bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama mampu mempertahankan keunggulan bahkan mencetak satu gol tambahan di babak kedua.

Baca juga: Catatan dari Shin Tae-yong Saat Timnas U-20 Indonesia Dibekap 10 Pemain Irak di Piala Asia U20

Shin Tae-yong Bingung

Pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong bingung, meskipun unggul jumlah pemain mengapa skuadnya tidak mampu mendominasi permainan bahkan untuk mencetak gol penyeimbang.

"Kami bermain bagus di babak pertama, tapi saya masih belum tahu mengapa kami tidak bermain lebih baik lagi saat unggul jumlah pemain," ungkap Shin Tae-yong, dikutip dari PSSI.

"Sebagai pelatih, saya akan evaluasi dan akan berbicara dengan tim," sambungnya.

Menurut pelatih berusia 52 tahun itu, tak baik rasanya jika mengkambing hitamkan faktor kondisi cuaca yang jadi penghambat dan kekalahan tersebut.

Memang, di Uzbekistan suhunya bisa mencapai 2 derajat celcius yang artinya sangat jauh dengan Indonesia.

Namun menurutnya, faktor utama kekalahan Timnas U20 Indonesia adalah kehilangan konsentrasi dalam permainan.

Pemain timnas U-20 Indonesia, Dony Tri Pamungkas mendapat pengawalan pemain Irak dalam laga perdana Piala Asia U-20 2023.
Pemain timnas U-20 Indonesia, Dony Tri Pamungkas mendapat pengawalan pemain Irak dalam laga perdana Piala Asia U-20 2023. (PSSI)

"Memang cuaca di Indonesia lebih panas dibandingkan di sini. Tapi saya pikir itu tidak bisa dijadikan alasan atas kekalahan ini," jelasnya.

"Hal paling utama dari kekalahan ini adalah kami kehilangan konsentrasi," tegasnya.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga mengakui adanya perbedaan kualitas pemain starting Xi dengan pemain yang duduk di bangku cadangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat