androidvodic.com

Jelang Hadapi Suriah, Alfriyanto Nico Berharap Bisa Memaksimalkan Peluang dan Tidak Kebobolan - News

News, JAKARTATimnas Indonesia U-20 bersiap menghadapi Suriah U-20 pada partai kedua grup A Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023).

Penyerang sayap Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico Saputro pun membeberkan bahwa ia dan para pemain lainnya telah mendapatkan evaluasi dari coach Shin Tae-yong usai di laga pertama kalah dari Irak 2-0.

Sektor komunikasi selain passing, dan penyelesaian akhir jadi hal yang turut dibenahi dalam persiapan ini.

“Selain itu komunikasi perlu juga (ditingkatkan-red). Sama masalah finishing. Itu paling penting,” ujar Nico.

Nico juga tak menampik kalau perbedaan suhu di Uzbekistan dengan Indonesia turut berpengaruh terhadap permainan Garuda Muda.

Namun, Nico tidak ingin menjadikan faktor cuaca jadi alasan Indonesia U-20 tidak meraih hasil maksimal di Piala AFC U-20 2023.

“Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini,” ujarnya.

Nico berharap saat bertemu Suriah, masalah-masalah yang dijabarkan di atas bisa teratasi sehingga Indonesia U-20 bisa meraih kemenangan.

“Di pertandingan kedua semoga lebih baik dari kemarin, bisa memaksimalkan peluang dan tidak kebobolan,” kata pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat