androidvodic.com

Daffa Fasya Ungkap Dua Orang Penting di Balik Kesuksesannya di Timnas Indonesia U-20 - News

News, JAKARTATimnas Indonesia U-20 sukses meraih poin sempurna pada laga kedua fase grup A Piala Asia U-20 usai mengalahkan Suriah dengan skor 1-0 di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Sabtu (4/3/2023).

Gol semata wayang pada laga tersebut dicetak oleh striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka pada menit ke-35.

Raihan kemenangan skuad Garuda Nusantara juga tak terlepas dari peran kiper Daffa Fasya yang mampu menjaga gawangnya dengan baik.

Terhitung lebih dari tiga penyelamatan penting yang dilakukan Daffa pada laga ini.

“Alhamdulillah saya terima kasih kepada Allah, kepada orang tua saya dan pada masyarakat Indonesia atas dukungannya, Alhamdulillah kami menang hari ini melawan Suriah dengan skor 1-0,” kata Daffa seusai laga.

“Kami menang di pertandingan hari ini banyak jual beli serangan dan saya sangat amat bersyukur atas pertandingan ini,” sambungnya.

Daffa membeberkan dalam pertandingan ini memang dirinya ingin terus menunjukkan kemampuannya.

Terlebih dirinya juga sudah mendapat pelatihan dan motivasi dari dua pelatih kiper Timnas Indonesia U-20, Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon.

“Sebenarnya save itu dari fokus saya, juga dari coach Kim (Kim Bong-soo) dan Coach Yoo (Jae-hoon) saya termotivasi. Saya selalu fokus juga dan masih banyak juga kesalahan saya di pertandingan tadi yang harus saya perbaiki kedepannya,” bebernya.

Dengan hasil kemenangan ini, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan perolehan tiga poin.

Terakhir Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Uzbekistan yang kini berada di puncak klasemen grup A usai sukses mengalahkan Suriah dan Irak.

Daffa pun meminta agar masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-20.

“Harapanya semoga kami bisa mendapatkan hasil terbaik apapun hasilnya kami tampilkan terbaik untuk Indonesia. Pokoknya kami di sini berjuang bersama-sama dan kita mohon dukungannya untuk semua masyarakat Indonesia untuk kami di sini berjuang di Piala AFC 2023,” harapnya.

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan akan bergulir pada Selasa (7/3/2023) di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat