androidvodic.com

Timnas U-20 Indonesia Potensial Kehilangan 4 Pemain Jika Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2023 - News

Timnas U-20 Indonesia Potensial Kehilangan 4 Pemain Jika Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2023

News - Timnas U-20 Indonesia masih berjuang untuk bisa lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023.

Meski peluangnya cukup berat, namun kesempatan itu tetap terbuka bagi Timnas U-20 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Hanya, belum memastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023, Timnas U-20 Indonesia justru terancam tidak akan diperkuat 4 pilar penting andai melaju ke babak tersebut.

Baca juga: Sindiran Kejam Media Vietnam Buat Ronaldo Kwateh Saat Timnas U-20 Indonesia Lipat Suriah

Baca juga: Timnas Indonesia U20 Kelimpungan Gelandang di Piala Asia, Marselino Siap Lakoni Laga Kedua di Eropa 

Asa Timnas U-20 Indonesia melangkah ke perempat final Piala Asia U-20 2023 masih terbuka, meski terbilang sangat kecil dan nyaris mustahil.

Selain harus memastikan kemenangan di laga terakhir fase grup melawan Uzbekistan, peluang yang ada juga bergantung hasil laga lain.

Peluang melaju ke perempat final Piala Asia U-20 2023 muncul setelah kemenangan atas Suriah dipastikan anak asuh Shin Tae-yong pada Sabtu (4/3/2023).

Skor 1-0 menutup laga tersebut, gol tunggal Hokky Caraka membawa skuad Garuda Nusantara memastikan tiga poin pertama di babak penyisihan grup.

Baca juga: Dua Sosok di Balik Gemilangnya Aksi Daffa Fasya Saat Timnas U-20 Indonesia Tekuk Suriah

Sejumlah pesepak bola Tim Nasional U-20 Indonesia berpose sebelum bertanding melawan Tim Nasional U-20 Guatemala dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/202). Indonesia harus menelan kekalahan dari Guatemala dengan skor 1-0.TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sejumlah pesepak bola Tim Nasional U-20 Indonesia berpose sebelum bertanding melawan Tim Nasional U-20 Guatemala dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/202). Indonesia harus menelan kekalahan dari Guatemala dengan skor 1-0.TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Uzbekistan menjadi lawan terakhir di fase grup, tuan rumah yang saat ini memimpin klasemen Grup B dengan torehan 6 poin.

Indonesia berada di peringkat ketiga di bawah Irak meski sama-sama mengoleksi 3 poin, lolos ke perempat final belum dapat dipastikan.

Namun andai hal itu terjadi, Timnas U-20 Indonesia terancam tidak akan diperkuat 4 pemain andalan di babak tersebut.

Lantas siapa saja pemain Tanah Air yang bakal absen di babak perempat final Piala Asia U-20 2023 nanti? Berikut di antaranya.

Baca juga: Langkah Panik Shin Tae-yong Panggil Brandon Scheunemann Hasil dari Salah Perhitungan?

Ronaldo Kwateh

Pemain Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Joybera R Junior Kwateh mencoba mengejar bola dengan pemain Timnas Thailand U-19 Chanapach Buaphan pada laga ketiga babak penyisihan Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Hingga wasit meniup peluit panjang Indonesia harus menerima hasil imbang 0-0 dari Thailand. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Joybera R Junior Kwateh mencoba mengejar bola dengan pemain Timnas Thailand U-19 Chanapach Buaphan pada laga ketiga babak penyisihan Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). Hingga wasit meniup peluit panjang Indonesia harus menerima hasil imbang 0-0 dari Thailand. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Satu kartu kuning sudah dikoleksi Ronaldo Kwateh di laga kedua fase grup melawan Suriah, kondisi ini bisa menjadi buruk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat