androidvodic.com

Salah Topskorer Liverpool Sepanjang Masa, Hari Terbaik Mohamed Salah, Liverpool Bantai MU Skor 7-0 - News

News- Striker Liverpool, Mohamed Salah meyebut momen dia mencetak dua gol dalam kemenangan telak 7-0 atas Manchester United di Anfield adalah hari terbaik baginya, Minggu (5/3).

Dia kini menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Premier. Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa di Liverpool dengan 129 gol.

Salah merayakan gol keempat dan keenam dengan melepas bajunya untuk merayakan kemenangan terbesar klubnya atas United.

Dia telah mencetak gol untuk pertandingan keenam berturut-turut melawan United di semua kompetisi, mencapai 129 gol untuk Liverpool di Liga Premier, membawanya melewati rekor Robbie Fowler, yang memberi selamat kepada pemain Mesir itu di twitter.

"Saya tidak bisa menggambarkannya. Ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya, dan saya memecahkan rekor yang saya cari sejak saya datang ke klub," kata Salah kepada beIN Sports sambil tersenyum dikutip dari AFP.

"Kami memasuki pertandingan, dan tujuan kami adalah untuk menang. Semua orang lapar untuk mencetak gol, dan kami mencetak tujuh gol dan saya harap ini akan memberi kami dorongan, bukan kepercayaan diri yang berlebihan dan kami juga bisa terus menang sampai kami mengakhiri musim di empat besar," katanya.

"Saya pikir kami berhasil memanfaatkan semua peluang, dan penyelesaian kami sangat bagus dari semua pemain," kata Salah.

Selain dua gol Salah, penyerang Cody Gakpo dan Darwin Nunez masing-masing mencetak dua gol sebelum Roberto Firmino masuk dari bangku cadangan untuk mengirim tim Juergen Klopp ke surga ketujuh.

"Setelah kami semua mencetak gol, saya ingin Firmino dan (Diogo) Jota mencetak gol, dan Firmino mampu mencetak gol," kata Salah.

Manchester United merasakan kekalahan terburuk dalam periode lebih dari 90 tahun saat mereka menjadi bulan-bulanan Liverpool.

Si Merah menang 7-0 atas Setan Merah dalam pertandingan Liga Premier yang digelar di Anfield.

Kekalahan ini melampaui kekalahan 6-0 yang mereka alami melawan Ipswich dan Leicester masing-masing pada 1980 dan 1961.

Seminggu setelah menjuarai Piala Liga, United mengalami kekalahan terbesar di Liga Inggris, kekalahan terburuk yang mereka rasakan di semua kompetisi.
MU telah kalah 7-0 pada tiga kesempatan sebelumnya – terakhir kali terjadi pada tahun 1931 saat melawan Wolverhampton.

Kekalahan terburuk yang pernah dialami Manchester United, setara dengan kekalahan 0-7 dari Wolverhampton Wanderers pada Desember 1931, Aston Villa pada Desember 1930, dan Blackburn Rovers pada April 1926.

Skor 7-0 juga membuat rekor baru kemenangan Liverpool atas MU di mana sebelumnya The Red pernah menang dengan skor 7-1 pada 1895.

Itu juga menjadi pukulan besar bagi upaya MU yang mengejar empat trofi di era Erik ten Hag.

Tantangan gelar liga sekarang tampak semakin tidak mungkin karena mereka berada di posisi ketiga, sembilan poin di belakang rival sekota Manchester City dan tertinggal 14 poin di belakang pemimpin klasemen, Arsenal. "Itu tidak profesional," kata ten Hag.

"Sebagai sebuah tim, Anda harus tetap bersatu. Dan itulah yang tidak kami lakukan. Dan itu adalah kejutan bagi saya. Saya belum pernah melihat ini dari tim saya. Saya tidak berpikir ini adalah Manchester United. Jadi ini adalah benar-benar buruk," kata Erik ten Hag dikutip dari Reuters.

Sementara Liverpool, memanfaatkan kekalahan rival empat besar Newcastle dan Tottenham untuk memperkuat upayanya untuk lolos ke Liga Champions dengan memperkecil jarak ke posisi keempat menjadi hanya tiga poin dengan satu pertandingan belum dimainkan. (Tribunnews/mba)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat