androidvodic.com

Uzbekistan vs Timnas U-20 Indonesia: Hobi Buruk Lawan di Lapangan Bisa Bikin Garuda Tumbang - News

Uzbekistan vs Timnas U-20 Indonesia: Hobi Buruk Lawan di Lapangan Bisa Bikin Garuda Tumbang

News -  Timnas U-20 Indonesia bisa jadi kesulitan melawan pemain Uzbekistan gegara hobi buruk lawan di lapangan di laga pamungkas fase Grup A Piala Asia U-20 2023.

Laga hidup mati bakal dilakoni timnas U-20 Indonesia di pertandingan pamungkas babak penyisihan grup Piala Asia U-20 2023 melawan Uzbekistan.

Hasil di pertandingan tersebut menjadi penentu nasib timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 2023, lolos ke perempat final atau tersingkir.

Baca juga: Skenario Kelolosan Timnas U-20 Indonesia ke Perempat Final Piala Asia U-20 2023: Jalan Masih Terbuka

Baca juga: Uzbekistan vs Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong: Laga Paling Sulit, Pemain Kelelahan

Kemenangan jadi target yang harus diraih, tentu untuk meraih satu tiket ke perempat final dari ajang ini, namun lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan.

Uzbekistan tengah memimpin klasemen Grup A dengan raihan 6 poin, hasil dua kemenangan atas Suriah dan Irak dengan skor identik 2-0.

Tak hanya soal kekuatan tim, para pemain Uzbekistan juga memiliki hobi jelek terhadap lawan saat bertanding di atas lapangan.

Hobi jelek yang dimaksud adalah para pemain Uzbekistan gemar melakukan pelanggaran, masalah baru yang harus diwaspadai Shin Tae-yong.

Hingga pekan kedua turnamen negara tuan rumah bertengger di peringkat teratas tim paling sering melakukan pelanggaran.

Menurut catatan TheThao247.vn, para pemain Uzbekistan total sudah melakukan 34 kali pelanggaran dengan status tuan rumah Piala Asia U-20 2023.

Baca juga: Media Vietnam Sebut Timnas U-20 Indonesia Jadi Pencetak Rekor Terburuk di Piala Asia U-20 2023

Penyerang Timnas U20 Indonesia, Hokky Caraka (kanan) merayakan golnya bersama skuad Garuda Nusantara saat melawan Suriah dalam ajang Piala Asia U20 Uzbekistan di Lokomotiv Stadium, Sabtu (4/3/2023) malam.
Penyerang Timnas U20 Indonesia, Hokky Caraka (kanan) merayakan golnya bersama skuad Garuda Nusantara saat melawan Suriah dalam ajang Piala Asia U20 Uzbekistan di Lokomotiv Stadium, Sabtu (4/3/2023) malam. (AFC/ADAM AIDIL)

Sementara peringkat kedua diisi Australia dan Iran berada di tempat ketiga, kemudian di peringkat empat diduduki timnas U-20 Indonesia dengan 22 kali pelanggaran.

"Tim dengan pelanggaran terbanyak di turnamen tersebut adalah tuan rumah Uzbekistan dengan 34 kali," tulis TheThao247.vn.

"Peringkat kedua ditempati oleh Australia U20 dengan 33 pelanggaran sedangkan peringkat ketiga ditempati Iran U20 dengan 24 pelanggaran.

"Tuan rumah Piala Dunia U20 menempati urutan ke-4 dalam daftar ini. Dari total 22 pelanggaran yang dilakukan Indonesia U-20 dalam 2 pertandingan Kejuaraan AFC U-20 2023.

"Nama yang paling banyak melakukan kesalahan adalah Hugo Samir." imbuh mereka.

Kemenangan sangat dibutuhkan timnas U-20 Indonesia di laga pamungkas fase grup, namun kebiasaan jelek pemain Uzbekistan bisa menghancurkan rencana besar Shin Tae-yong.

Diharapkan para pemain skuad Garuda Nusantara bisa mengontrol emosi saat bertanding menghadapi kebiasaan para pemain Uzbekistan. (Eko Isdiyanto/SuperBall)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat