androidvodic.com

Uzbekistan vs Timnas U20 Indonesia: Instruksi Shin Tae-yong, Garuda Unjuk Gigi di Laga Hidup Mati - News

News  - Shin Tae-yong meminta skuad Timnas U20 Indonesia menunjukkan permainan aslinya dalam laga pamungkas grup A Piala Asia U20 2023, kontra Uzbekistan, Selasa (7/3/2023).

Pertandingan bagi Timnas U20 Indonesia dan Shin Tae-yong merupakan laga hidup mati untuk penentuan lolos ke fase 8 Besar Piala Asia U20 2023.

Laga Uzbekistan U20 vs Timnas U20 Indonesia digelar di Stadion Istiqlol, kick-off jam 21.00 WIB. Berbarengan dengan Irak vs Suriah di waktu yang sama.

Posisi klasemen Garuda Muda tepat di bawah Singa Mesopotamia, Irak (Posisi 2). Kedua tim memiliki poin sama (3 Poin).

Sehingga pada laga pamungkas, jika keduanya meraih kemenangan posisi klasemen dan tiket 8 Besar akan ditentukan melalui jumlah selisih gol.

Baca juga: Dua Masalah Timnas U-20 Indonesia yang Bikin Shin Tae-yong Puyeng Jelang Lawan Uzbekistan

Pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong sedang mengarahkan pemainnya pada sesi latihan di Uzbekistan jelang Piala Asia U-20 2023, Senin (27/2/2023).
Pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong sedang mengarahkan pemainnya pada sesi latihan di Uzbekistan jelang Piala Asia U-20 2023, Senin (27/2/2023). (pssi.org)

Jelang pertandingan pamungkas tersebut, Shin Tae-yong telah mewaspadai Uzbekistan.

Skuad Garuda Muda diharapkan untuk menampilkan permainan terbaik di Piala Asia U20 2023.

“Saya harus mengakui, Uzbekistan adalah tim yang kuat dan saya menghormati mereka. Di laga nanti, kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik, dan semoga kami bisa melakoni laga yang baik lawan mereka,” ujar Shin Tae-yong usai laga kontra Suriah, Sabtu (4/3/2023).

Ketika mengalahkan Suriah dengan skor 1-0, Shin Tae-yong merasa anak asuhnya tidak menunjukan permainan terbaik.

"Saya berkata kepada para pemain kami, jangan gugup karena kalian adalah pemain yang baik dalam kualitas. Sayangnya bagus yang kalian miliki hanya 50 persen yang kalian tampilkan di lapangan," ujar Shin Tae-yong dari laman PSSI, Sabtu (4/3/2023).

"Saya katakan, saya ingin melihat setidaknya 80 persen dari kapasitas kalian di lapangan. Jadi saya ingin memberikan rasa percaya diri kepada para pemain kami sebaik yang saya mampu," pungkasnya.

Baca juga: Dua Masalah Timnas U-20 Indonesia yang Bikin Shin Tae-yong Puyeng Jelang Lawan Uzbekistan

Pertandingan Hidup Mati

Timnas U20 Indonesia beradu nasib di laga pamungkasnya.

Garuda Muda akan berebut tiket dengan Irak yang mengantongi poin sama di tangga klasemen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat