androidvodic.com

Laga Lawan Uzbekistan di Piala Asia U20 Jadi Ujian Mental Bagi Indonesia U20, Stadion Penuh Penonton - News

News- Laga babak penyisihan terakhir di fase grup A Piala Asia U20 melawan Uzbekistan akan menjadi ujian mental bagi pemain Indonesia U20.

Pasalnya, Indonesia U20 akan menghadapi Uzbekistan yang merupakan tuan rumah Piala Asia U20. Tekanan tidak hanya dari lawan saja tapi juga dari penonton.

Dalam dua laga sebelumnya di Piala Asia U20 saat Uzbekistan menghadapi Suriah dan Irak, mereka selalu didukung oleh ribuan penonton yang memenuhi stadion.

Diperkirakan, pada laga Uzbekistan melawan Indonesia di Piala Asia U20 juga akan sama, bahkan bisa lebih banyak lagi mengingat laga ini krusial untuk menentukan siapa yang lolos babak perempat final.

"Berat pertandingan terakhir lawan tuan rumah, kudu kuat mental klo mau menang soalnya full house pasti stadionnya," tulis suporter Indonesia di Instagram.

"Mudah mudahan ada keajaiban untuk indonesia" tulis fans Indonesia di Instagram.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong merasa optimistis Indonesia bisa menampilkan permainan terbaik melawan Uzbekistan.

Tim U-20 Indonesia akan menjalani laga terakhir grup A melawan Uzbekistan pada Selasa (7/3) di Stadion Istiqlol, Fergana.

Laga ini bakal berlangsung ketat dan menarik karena kedua tim masih berpeluang lolos ke babak 8 besar Piala AFC U-20 2023.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Indonesia kalah dari Irak 0-2 dan menang 1-0 atas Suriah. Saat ini Muhammad Ferarri dan kawan-kawan mengemas tiga poin dan berada di posisi ketiga grup.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Uzbekistan adalah lawan yang kuat. Apalagi mereka sudah mengantongi dua kemenangan dan bermain di kandang sendiri.

"Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent. Kami sudah adaptasi disini dengan baik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa dirinya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Uzbekistan.

“Kami optimistis akan lakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok 100 persen,” kata Shin Tae-yong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat