androidvodic.com

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Prioritaskan Pemain Yang Berkompetisi di Dalam Negeri - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri masih belum bisa memastikan pemain-pemain yang berlaga di luar negeri tampil pada SEA Games Kamboja 2023.

Begitu pun dengan Pratama Arhan yang membela Tokyo Verdy di Liga Jepang Divisi 2.

Indra Sjafri mengatakan untuk saat ini dirinya ingin memaksimalkan pemain-pemain yang tampil di Liga Indonesia lebih dulu.

Indra Sjafri berpikir pemain-pemain yang tampil di luar negeri bakal mendapatkan kesulitan perihal izin lantaran SEA Games bukan berada di bawah naungan FIFA.

“Kita prinsipnya fokus pada pemain-pemain yang ada di dalam negeri karena memang kan bukan FIFA matchday,” kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3/2023).

“Tetapi kalau memang klubnya berkenan ya kenapa tidak. Tapi itu tidak akan menjadi fokus kami untuk pemain-pemain yang bermain di luar untuk kembali ke Indonesia. Jadi kalau memang tidak bisa ya tidak ada masalah, kita banyak kok pemain di Indonesia,” sambungnya.

Selain Pratama Arhan, ada dua pemain lainnya yang berlaga di klub luar negeri yakni Elkan Baggott dan Bagus Kahfi.

Untuk Elkan Baggott sudah bisa dipastikan pemain tersebut tak akan memperkuat Timnas Indonesia U-22 karena masih ada pertandingan bersama Cheltenham Town FC pada awal Mei mendatang.

“saya belum dapat kepastian, tapi dia itu masih bermain sampai 7 Mei tapi untuk saya riskan menggunakan Elkan, biarkan di berkompetisi di sana tetapi mana tahu klubnya mengizinkan, ya silakan,” ujarnya.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-22 yang diikuti 34 pemain telah berlangsung selama satu pekan.

Besok, Indra Sjafri akan memilih pemain mana saja yang masih melanjutkan TC dan tidak.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik tersebut membeberkan bakal memulangkan 50 persen lebih dari pemain yang ada sekarang ke klubnya masing-masing.

Sementara yang tersisa bakal terus menjalani latihan dan siap bersaing dengan para pemain lainnya yang berasal dari klub-klub Liga 1.

Nantinya, Indra Sjafri hanya akan membawa 20 pemain ke SEA Games Kamboja yang berlangsung pada 5 – 17 Mei 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat