androidvodic.com

Athletic Bilbao vs Barcelona: Barca Hadapi Ujian Tanpa Ronald Araujo, Senin 13 Maret Pukul 03:00 WIB - News

News- Setelah pada laga sebelumnya harus bermain tanpa tiga topskorernya, Barcelona kini menghadapi ujian berbeda, mereka harus bermain tanpa pilar pertahanan andalan, Ronald Araujo.

Barcelona akan bertandang ke kandang Athletic Bilbao pada pekan Ke-25 La Liga di Stadion San Mamés Barria (Bilbao) pada Senin (13/3) Pukul 03:00 WIB.

Ronald Araujo yang biasa bermain di posisi bek sentral dipastikan absen setelah dia menerima kartu merah saat laga melawan Valencia.

Sebelumnya, Ousmane Dembele juga akan absen untuk Barcelona karena cedera otot sementara Pedri absen karena masalah paha.

Kembalinya Xavi Hernandez ke Barcelona sebagai pelatih menunjukkan kembalinya permainan penguasaan bola yang mengalir.

Barcelona akhir-akhir ini lebih mengandalkan pertahanan kokoh saat berupaya meraih gelar juara Spanyol.

Barcelona mengunjungi Athletic Bilbao saat mereka berusaha untuk menambah keunggulan sembilan poin mereka atas Real Madrid, yang menjamu Espanyol pada hari sebelumnya.

Laga ini merupakan pertandingan liga terakhir mereka sebelum El Clasico di Camp Nou pada 19 Maret.

The Catalans terakhir mengangkat trofi La Liga pada 2019 dan setelah investasi besar musim panas lalu, kebutuhan untuk menghasilkan hasil instan telah memengaruhi pendekatan mereka.

Barcelona hanya kebobolan delapan gol dalam 24 pertandingan sejauh musim ini, menjaga 18 clean sheet di La Liga.

Yang terakhir adalah rekor yang lebih baik daripada klub dari lima liga besar Eropa di abad ke-21.

Bayern Muenchen berhasil menorehkan 17 clean sheet dalam 24 pertandingan pertama di musim 2012-13, juga kebobolan delapan gol.

Namun Barcelona kini harus bertandang ke San Mames tanpa bek tengah Ronald Araujo, kunci dalam pencapaian rekor pertahanan luar biasa mereka musim ini.

Bek tengah Uruguay itu dikeluarkan dari lapangan akhir pekan lalu saat melawan Valencia, karena menjatuhkan Hugo Duro dengan tarikan tangannya saat berlari ke arah gawang Barcelona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat