androidvodic.com

PSSI Siapkan Surat Panggilan Bagi Pemain ke Timnas Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan segera menyurati klub terkait pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Pemanggilan pemain tersebut ditujukan untuk membela skuad Garuda - julukan Timnas Indonesia, di FIFA Matchday periode Maret 2023.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali pun yakin bahwa klub-klub akan mengizinkan para pemainnya memperkuat timnas Indonesia di agenda FIFA mendatang.

"PSSI besok akan menyampaikan suratnya ke klub, pada saat itu kan pasti tidak ada pertandingan, kan," kata Amali di GBK Arena, Jakarta, Senin (13/3/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi dalam dua pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Skuad besutan Shin Tae-yong itu akan menghadapi tim peringkat 141 FIFA itu pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Tak hanya pemain yang bermain di Liga 1, Amali pun menegaskan bahwa akan turut menarik para pemain naturalisasi Indonesia yang telah menyelesaikan rangkaian naturalisasi.

Pemain-pemain seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, bisa bergabung dengan skuad Garuda di FIFA Matchday.

"Kami sedang usahakan yang administrasinya sudah selesai. Jadi akan kami usahakan, kalau FIFA matchday berarti tidak ada pertandingan klub," ucap Amali.

"Dipastikan mereka akan kami minta untuk datang termasuk yang terakhir yang sudah diambil sumpah, si Shayne Pattynama," tegasnya.

Amali pun mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi secara informal dengan klub terkait.

"Besok (bersurat). Ya, secara informal komunikasi sudah, tapi surat sedang diurus Pak Sekjen (Sekretaris Jenderal - Yunus Nusi)," ungkap Amali.

Sekadar informasi, diperkirakan timnas yang Burundu sudah tiba di Indonesia pada 22 Maret mendatang.

Amali juga mengatakan pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Burundi akan berlangsung dengan dukungan penonton.

"Diperkirakan Burundi tanggal 22 sudah ada di Indonesia," ujar Amali di hadapan awak media.

"Tempat pertandingan dua-duanya di Stadion Patriot, Bekasi, dan tiap pertandingannya ada  penonton," sambungnya.

Dirinya pun berharap masyarakat Indonesia bisa hadir langsung ke stadion saat skuad Garuda menjamu tim asal Konfederasi Sepakbola Afrika itu.

"Karena ini FIFA Matchday, kami harap penonton datang dan memberikan dukungan, serta tentu kita berharap menang, karena tujuan FIFA Matchday untuk perbaiki peringkat," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat