androidvodic.com

Rumput SUGBK Rusak Pasca Konser BLACKPINK, Erick Thohir: Tidak Boleh Ada Event Lagi - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah memantau lima Stadion yang akan dipakai untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Kelima Stadion itu yakni Stadion Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Kita sudah melihat satu per satu di lima lapangan dan pemerintah pusat sudah mengambil alih sebagian pekerjaan pemerintah daerah dan kita sudah tekankan kepada pemerintah daerah untuk harus persiapan, khususnya untuk Jakarta tidak ada isu, isunya kita hanya mendisiplinkan diri,” kata Erick di SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023).

Sementara itu, saat tiba di SUGBK beserta jajarannya, Erick Thohir tampak memantau lapangan SUGBK yang baru saja digunakan konser BLACKPINK pada 11-12 Maret 2023.

Pantau Tribunnews, rumput SUGBK tampak rusak; bergaris dan ada pula yang botak.

Erick pun menegaskan hingga Piala Dunia U-20 nanti, SUGBK dilarang dipakai untuk event apapun dan meminta kepada PPK GBK untuk membenahi masalah ini.

Terlebih pada 21 Maret mendatang, perwakilan FIFA akan kembali ke Indonesia untuk melihat kualitas atau persiapan enam Stadion Piala Dunia U-20 2023.

“Tadi direksi (PPKGBK) sudah menyanggupi perbaikan yang ada, tentu kita dampingi, kita tidak mau tinggal direksi GBK. Di sini karena kompleksitas merawat rumput bukan seperti di rumput halaman rumah kita, saya juga lihat standar FIFA makin baru makin tinggi. Ini yang saya rasa persepsi harus sama,” ujar Erick.

“Intinya saya sudah bicara dengan direktur GBK apapun yang sudah dijalankan selama ini harus kita pertahankan sama-sama dan perbaikan harus dijalankan karena ini kondisinya kritikal,”

“Ini mega lapangan di Indonesia yang sangat penting untuk kejuaraan ini. Ini tentunya akan ada opening di sini dan pembukaan lain juga di sini. Jadi saya harus ambil posisi tidak ada event lagi di sini apakan event olahraga, event kesenian tidak ada lagi karena ini sudah jadi titik kritikal kalau kita tidak mau dalam penyelenggaran piala dunia,” jelasnya.

Seperti diketahui, gelaran Piala Dunia U-20 yang diikuti 24 negara akan berlangsung pada 5 Mei -11 Juni 2023 di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat