androidvodic.com

Zainudin Amali: Pemain Naturalisasi Diusakan Tampil Saat Lawan Burundi Di FIFA Matchday - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Perpindahan federasi pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, rampung sudah.

Pemain kelahiran Belanda itu telah resmi berpindah federasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal tersebut dipastikan oleh  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, bersamaan dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali.

"Coba nanti kami akan cek perpindahan federasi," tutur Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, di GBK Arena, Jakarta, Senin (13/3/2023).

Shayne Pattynama sah jadi WNI, punya impian besar jadikan timnas tim terbaik di Asia
Shayne Pattynama sah jadi WNI, punya impian besar jadikan timnas tim terbaik di Asia (Instagram)

"Sudah, sudah rampung," timpal Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, di kesempatan yang sama.

Dengan demikian, Timnas Indonesia akan mendapat angin segar apabila Shayne bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, skuad Garuda akan menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Amali juga mengatakan pihaknya akan mengusahakan para pemain naturalisasi lainnya untuk memperkuat skuad besutan Shin Tae-yong.

Pemain-pemain seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, bisa bergabung dengan skuad Garuda di FIFA Matchday.

"Kami sedang usahakan yang administrasinya sudah selesai. Jadi akan kami usahakan, kalau FIFA matchday berarti tidak ada pertandingan klub," ucap Amali.

"Dipastikan mereka akan kami minta untuk datang termasuk yang terakhir yang sudah diambil sumpah, si Shayne Pattynama," tegasnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia resmi melawan Burundi dalam FIFA Matchday periode Maret 2023.

Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan kontra Burundi dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat