androidvodic.com

Real Madrid vs Liverpool Liga Champions, Ancelotti tak Tenang Meski Unggul 3 Gol - News

News - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak mau bersantai ria saat leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Liverpool.

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di Santiago Bernabeu pada Kamis (16/3/2023) dinihari dengan keunggulan agregat tiga gol.

Pada leg pertama Real Madrid menang dengan skor 2-5, namun Ancelotti tak mau keunggulan itu membuat timnya lengah di leg kedua nanti.

Pelatih asal Italia itu telah mewanti-wanti skuad Los Blancos bahwa pertandingan melawan Liverpool belum berakhir.

Ia tak mau kejadian seperti musim lalu terulang lagi dimana mereka sempat unggul di leg pertama lalu hampir kalah tak lolos karena kalah di leg kedua.

Baca juga: Real Madrid Dukung Pengusutan Kasus Suap Barcelona, Siap Bantu Sampai Tuntas

Real Madrid punya pengalaman kurang menyenangkan di musim lalu, di babak perempat final saat berhadapan dengan tim Inggris, Chelsea.

Tim yang dipimpin Carlo Ancelotti unggul 3-1 di leg pertama saat bermain di Stamford Bridge. Namun di leg kedua mereka hampir tak lolos.

Saat itu Madrid yang bermain di kandang sendiri tertinggal 0-3 di menit 75' Beruntung Madrid mampu mencetak dua gol di penghujung laga.

Rodrygo Goes mencetak gol di menit 80'. Madrid bisa langsung lolos tanpa melalui perpanjangan waktu setelah Karim Benzema menjadi penyelamat dengan golnay di penghujung pertandingan pada menit 96'.

Ingatan itu masih tertanam dalam benak Carlo Ancelotti. Pelatih berusia 63 tahun ini ingin timnya mengambil pelajaran dari hal tersebut.

"Kami memiliki pengalaman tahun lalu melawan Chelsea," kata Ancelotti kepada wartawan pada hari Sabtu, ketika berbicara tentang keunggulan timnya di babak 16 besar menjelang leg kedua minggu ini melawan Liverpool.

"Kami memiliki keunggulan tiga gol, itu sebabnya kami favorit, tetapi fakta lainnya adalah kami harus bermain 90 menit lagi," ungkapnya, dikutip dari Marca.

Pelatih berjuluk Carletto atau Don Carlo ini menegaskan timnya akan bermain layaknya pada leg pertama guna meraih hasil yang sempurna.

“Untuk melakukan itu, kami harus bermain dengan sikap yang sama seperti leg pertama. Kami memiliki keuntungan, tetapi kami tidak bisa memikirkan mengatur permainan dan hasil yang kami dapatkan, kami harus bermain 90 menit di puncak," ungkapnya, dikutip dari Marca.

Pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti mengamati para pemain dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Februari 2023.
Pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti mengamati para pemain dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Februari 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: Update Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Unggul 9 Poin Jelang El Clasico Melawan Real Madrid

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat