androidvodic.com

Rumput Stadion GBK Menguning Setelah Dipergunakan Konser Blackpink, Perawatan Langsung Dikebut - News

News, JAKARTA - Konser BLACKPINK sukses diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno(SUGBK), Senayan, Jakarta pada 11-12 Maret 2023. Namun konser tersebut berimbas kepada kondisi rumput stadion.

Senin(13/3) para pekerja pun tampak lalu-lalang membereskan peralatan konser BLACKPINK.

Pantauan Tribun, rumput Stadion Utama GBK yang menggunakan jenis rumput Zeon Zosyia tampak banyak yang bergaris bekas kotak-kotak penutup yang dipakai alas untuk para penonton BLACKPINK.

Tak hanya itu, tampak pula ada beberapa bagian rumputnya yang mulai menguning.

Seperti diketahui, SUGBK merupakan salah satu Stadion yang akan digunakan untuk perhelatan Piala Dunia U-20 2023 pada Mei 2023 mendatang.

Perwakilan FIFA pun diagendakan bakal meninjau enam Stadion yang akan digunakan Piala Dunia U-20 pada 21 Maret mendatang.

Sebelum kedatangan wakil FIFA, Ketua Umum PSSI yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20 meninjau enam Stadion tersebut.

Keenam Stadion yang akan dipakai yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Pelambang), Stadion si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Divisi Humas PPK-GBK, Uwi mengatakan seusai dipakai konser BLACKPINK perawatan rumput stadion utama GBK langsung dilakukan.

“Saat ini masih dalam proses pengecekan dan perawatan kembali rumput setelah dilepaskan penutup grass cover per malam tadi,” ujar Uwi.

Inspeksi Stadion Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir meninjau langsung proses renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Senin pagi. Erick mengaku sangat puas dengan progres pengerjaan infrastruktur di Kota Pahlawan itu untuk kepentingan Piala Dunia U-20.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Kementerian PUPR dua bulan terakhir secara spartan melakukan finishing perbaikan GBT.

Hasil kerja keras mereka on the track sesuai jadwal.

“Hari ini saya terus terang terharu, karena dilaporkan Pemerintah Daerah dan Pusat dua bulan terakhir melakukan misi yang tidak mudah. Mempersiapkan secara serius Piala Sunia U-20.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat