androidvodic.com

Thomas Doll Siratkan Bakal Rombak Skuad Persija, Siapa Ditendang? Tergantung Pemain  - News

Thomas Doll Siratkan Bakal Rombak Skuad Persija Musim Depan, Pemain yang Underperform Siap-siap Ditendang 

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, buka suara ketika disinggung soal perombakan skuad musim depan.

Seperti diketahui, Liga 1 2022/23 akan segera berakhir. Tercatat, sampai berita ini diterbitkan, liga telah bergulir hingga pekan ke-31 dari 34 pekan pertandingan.

Menjelang berakhir musim ini, meski belum secara eksplisit, Thomas Doll telah memberi isyarat agar pemainnya bisa menunjukkan kualitas optimalnya.

Baca juga: Thomas Doll vs Shin Tae-yong Jilid II, Pelatih Persija Kesal Tak Dapat Laporan Pemainnya di Timnas

Pelatih asal Jerman itu meminta anak didiknya untuk memanfaatkan sisa pertandingan Persija di musim ini.

Terlebih, lanjut Doll, ada beberapa pos yang saat ini sedang kosong, seperti posisi gelandang.

Posisi vital di kubu tim berjuluk Macan Kemayoran itu dikarenakan dua pemain asing mereka, Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens, ditepikan karena sakit.

Thomas Doll juga menyiratkan akan merombak skuad Persija musim depan. Siapa yang bakal ditendang? Thomas Doll justru membalikkan pertanyaan itu ke pemainnya.

Artinya, pemain Persija yang tak tampil dalam standar peforma yang diharapkan, siaps-siap terdepak.

"Pemain sebenarnya bisa mengambil keputusan ini. Karena banyak pemain memiliki kesempatan saat ini untuk menunjukkan kemampuan mereka," ujar Thomas Doll, usai timnya mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023).

Pemain Persija Hanif Sjahbandi dan Pelatih Persija Thomas Doll saat konferensi pers usai pertandingan kontra Barito Putera, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023)
Pemain Persija Hanif Sjahbandi dan Pelatih Persija Thomas Doll saat konferensi pers usai pertandingan kontra Barito Putera, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023) (News/alfarizyAF)

Thomas Doll menyebut, dirinya ingin membangun tim yang kuat untuk mengarungi musim yang akan datang demi meraih gelar juara.

Pelatih asal Jerman itu pun ingin para pemainnya bisa menunjukkan jika mereka masih layak menggunakan jersey tim kebanggan The Jakmania - pendukung Persija.

"Karena kami ingin membangun tim yang kuat pada musim yang baru dan kami memiliki kesempatan untuk bermain sampai musim berakhir untuk memenangkan gelar, itu adalah target saya di sini," kata Doll.

"Tapi pemain saat ini memiliki kesempatan mendapatkan menit bermain untuk menunjukkan 'coach saya di sini siap untuk Persija' bukan untuk membantu saya tapi untuk membantu Persija, karena yang terpenting adalah klub," tegasnya.

Sejatinya, menurut Doll, semua pemain Macan Kemayoran memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukkan kualitasnya.

Mantan Pelatih Borrusia Dortmund itu pun menegaskan tidak akan tebang pilih dalam menentukan skuad Persija di musim yang akan datang.

"Sebenarnya banyak pemain yang memiliki kesempatan, baik itu pemain muda atau pemain senior. Mereka juga bisa memainkan role yang baik di musim ini," ucap Thomas Doll.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat