androidvodic.com

Timnas Indonesia Mau Tantang Argentina, Maradona Cs Pernah Bikin 4 Gol dalam 15 Menit - News

Timnas Indonesia Mau Tantang Argentina, Maradona Pernah Bikin 4 Gol dalam 15 Menit

News - PSSI berniat melamar Argentina untuk menjadi lawan tanding Timnas Indonesia pada FIFA Matchday.

Wacana itu seperti mengingatkan kembali pada sejarah kalau skuad Garuda pernah dilibas Tim Tango di mana bintang mereka, Diego Maradona mencetak 4 gol dalam 15 menit ke gawang timnas Indonesia di Piala Dunia. 

Diketahui, Waketum PSSI, Zainudin Amali mengutarakan niat pihaknya untuk membawa Argentina ke Indonesia sebagai lawan di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Baca juga: PSSI Ungkap Peluang Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni Mendatang

Baca juga: Striker Lokal PSM Makassar On Fire di Liga 1, Ramadhan Sananta Layak Starter di Timnas vs Burundi

Hal itu tengah diusahakan meski eks Menpora ini menegaskan bahwa pihaknya tidak bisa memastikan tim mana yang menerima undangan tersebut.

Apakah timnas Argentina kelompok umur atau timnas senior yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar beberapa waktu lalu.

"Yang sedang diusahakan adalah Argentina, itu mudah-mudahan," ucap Zainudin Amali.

"Tidak tahu belum tahu kan ini bisa aja yang tim U-23. Atau tim berapa kan kita belum tahu."

"Tapi kan komitmen pak Erick akan membawa tim-tim baik ke sini tergantung kesiapan kita." imbuhnya.

Baca juga: Kok Bisa Pemain Absen 20 Laga Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas? Sindiran Lilipaly Jadi Gak Lucu?

Pemain Argentina Diego Maradona (tengah) berebut bola pada pertandingan sepak bola Piala Dunia 1986 antara Argentina dan Belgia pada 25 Juni 1986 di Mexico City. Bola yang digunakan Diego Maradona saat terjadinya gol 'Tangan Tuhan' bakal dilelang.
Pemain Argentina Diego Maradona (tengah) berebut bola pada pertandingan sepak bola Piala Dunia 1986 antara Argentina dan Belgia pada 25 Juni 1986 di Mexico City. Bola yang digunakan Diego Maradona saat terjadinya gol 'Tangan Tuhan' bakal dilelang. (AFP)

Bicara soal Argentina, Diego Maradona Cs pernah memberi luka di Piala Dunia U-20 1979 yang saat itu dighelar di Jepang pada 25 Agustus sampai 27 September.

Timnas Indonesia menjadi wakil Asia selain Jepang selaku tuan rumah, tergabung di Grup B bersama Yugoslavia, Polandia dan Argentina.

Sayangnya Indonesia saat itu harus menelan pil pahit usai menelan tiga kali kekalahan tanpa mampu mencetak satu gol pun.

Khusus melawan Argentina, timnas Indonesia saat itu dilibas 5 gol tanpa balas, Maradona memborong dua gol dan tiga lainnya dicetak Ramon Diaz.

Momen ini pernah dikenang mendiang Maradona pada Agustus 2020 lalu, melalui laman Facebook pribadinya ia menceritakan bagaimana perasaannya saat melibas Indonesia.

Mencetak 4 gol dalam 15 menit, membuatnya sangat nyaman dalam menjalani turnamen tersebut melawan tim lainnya.

Diego Maradona ketika masih bermain untuk Napoli.
Diego Maradona ketika masih bermain untuk Napoli. (Dok. Goal)

"Kemarin, saya melihat Juan Simon dan Sergio Garcia mengingat debut kami di Piala Dunia Remaja di jepang 1979 dan saya tidak bisa mengingatnya," tulis Maradona.

"Pertandingan pertama melawan Indonesia dan kami menang 5-0. Kami mencetak 4 gol dalam 15 menit lalu kami lebih nyaman untuk pertandingan berikutnya." imbuhnya.

Singkat cerita, Argentina pun lolos dari fase grup dengan status juara grup mengoleksi 6 poin dari 3 kemenangan.

Yugoslavia dan Polandia pun turut merasakan ganasnya Argentina dan Maradona yang saat itu tengah berada di masa kejayaan. (Eko Isdiyanto/SuperBall)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat