androidvodic.com

Antoine Griezmann Ngamuk Kylian Mbappe Jadi Kapten Baru Timnas Prancis: Ancam Mundur dari Les Blues - News

Antoine Griezmann Ngamuk Kylian Mbappe Jadi Kapten Baru Timnas Prancis: Ancam Mundur dari Les Blues

News - Dipilihnya Kylian Mbappe sebagai kapten di timnas Prancis membuat penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, murka.

Kylian Mbappe mendapatkan ban kapten timnas Perancis menggantikan Hugo Lloris yang pensiun seusai Piala Dunia 2022.

Menurut laporan AFP, Kylian Mbappe sempat terlibat diskusi dengan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, sebelum menerima tawaran menjadi kapten.

Baca juga: Video Cara Kocak Guru Diamkan Murid yang Ribut di Kelas: Bawa-bawa Messi-Mbappe, La Pulga Istimewa

Goal International mengabarkan bahwa Didier Deschamps telah mempertimbangkan secara matang untuk memutuskan Mbappe menjadi kapten timnas Prancis.

Sementara itu, penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann bakal menjadi wakil Kylian Mbappe di timnas Perancis.

Deschamps dikatakan memilih Mbappe sebagai kapten karena pemain PSG itu bisa menjadi opsi jangka panjang mengingat usianya masih 24 tahun. Eks pemain Juventus itu menilai bahwa Mbappe bisa menempati posisi kapten Perancis hingga 10 tahun ke depan.

Walaupun demikian, Antoine Griezmann tak sepenuhnya senang pada keputusan Deschamps memilih Kylian Mbappe sebagai kapten di timnas Perancis.

Laporan Le Figaro bahkan mengklaim bahwa Griezmann mempertimbangkan untuk pensiun di kancah internasional bersama timnas Prancis.

Adapun Pemain berusia 32 tahun itu melakukan debut seniornya bersama timnas Perancis pada tahun 2014.

Penyerang Prancis Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele ambil bagian dalam sesi latihan di Al Sadd SC di Doha pada 13 Desember 2022, menjelang pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Maroko. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Penyerang Prancis Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele ambil bagian dalam sesi latihan di Al Sadd SC di Doha pada 13 Desember 2022, menjelang pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Maroko. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Secara keseluruhan, Griezmann sudah mencatatkan 117 caps bersama timnas Perancis dengan torehan 42 gol.

Eks pemain Barcelona itu pernah menjadi bagian penting ketika timnas Prancis berhasil juara Piala Dunia 2018.

Menurut catatan Transfermarkt, Griezmann mempersembahkan empat gol untuk timnas Perancis dalam Piala Dunia 2018.

Berkat pengalamannya di timnas Perancis, Griezmann dinilai cocok untuk menjadi kapten menggantikan Hugo Lloris. Penyerang klub Atletico Madrid itu pernah mengungkapkan keinginannya untuk membawa timnas Perancis di kancah internasional.

“Saya memberikan segalanya untuk Perancis dan Deschamps,” demikian ucap Griezmann dikutip dari Goal International. (Ahmad Zilky/Kompascom)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mbappe Kapten Baru Perancis: Griezmann Murka, Ancam Pensiun"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat