androidvodic.com

Italia vs Inggris: Mancini Teringat Batistuta pada Sosok Mateo Retegui, Harapan Baru Gli Azzurri - News

News - Laga Italia vs Inggris di ajang kualifikasi Euro 2024, Jumat (24/3/2023) akan menjadi debut bagi Mateo Retegui.

Pemain naturalisasi asal Argentina ini dipanggil Roberto Mancini untuk memperkuat Timnas Italia melawan Inggris pada jeda internasional pekan ini.

Kurangnya striker haus gol membuat Mancini memutuskan untuk memanggil pemain yang kini membela Tigre di Primera Divisi Argentina ini.

Mancini kekurangan pilihan di lini depan setelah Ciro Immobile dan Giacomo Raspadori cedera, sementara Gianluca Scamacca belum sepenuhnya fit.

Mancini mengonfirmasi Italia kemungkinan akan tetap menggunakan formasi 4-3-3, formasi yang bekerja sangat efisien di Euro 2020 lalu.

“Kami bermain dengan formasi berbeda di pertandingan Nations League, kami masih bisa berubah. Tapi di 4-3-3 kami merasa nyaman, terutama jika kami ingin bermain proaktif,” katanya, dikutip dari Football Italia.

Mancini mengakui Inggris akan menjadi ujian yang sulit dan juga mengeluarkan peringatan kepada rombongan pendukung Three Lions.

Mancini jelas berharap banyak kepada sosok Retegui. Pemain berusia 23 tahun ini memiliki rekor mencetak gol yang mengesankan dengan 28 gol dalam 48 pertandingan di Divisi Primera Argentina untuk Tigre.

Baca juga: Prediksi Skor Italia vs Inggris, Italia Tak Terkalahkan dalam 6 Laga Lawan Inggris, 3 Menang 3 Seri

Roberto Mancini mengakui kesamaan antara Retegui dan mantan penyerang Napoli German Denis.

Tapi Mancini lebih suka menyamakan Retegui dengan penyerang legendaris Serie A asal Argentina, Gabriel Batistuta.

"[Retegui] adalah striker klasik, saya melihat banyak yang membandingkannya dengan Denis," kata Mancini, dikutip dari Sportmob.

"Saya ingat ketika Batistuta tiba di Italia, dia mengingatkan saya padanya," sambungnya.

Keputusan Mancini memanggil retegui ini memang sempat menjadi sorotan, pasalnya sang pemain terbilang masih muda dan kurang dalam pengalaman bermain di level kompetitif.

Namun Mancini yakin, Retegui akan cepat beradaptasi dan menunjukkan permainan terbaiknya nantinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat