androidvodic.com

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi Tanpa Shayne, Opsi Baru Perlu Dicoba STY - News

News - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Burundi dalam ajang FIFA Matchday bulan ini dipastikan tampil tanpa pemain naturalisasi Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama sejatinya sudah menjalani sumpah dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), tapi masih ada satu proses yang belum terlaksana hingga batalnya debut pemain kelahiran Belanda itu bersama Timnas Indonesia.

Satu proses yang belum selesai yakni perpindahan federasi Shayne Pattynama dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) menjadi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Batalnya penampilan Shayne bersama skuad Garuda telah dikonfirmasi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Baca juga: Pengganti Shayne Pattynama yang Batal Gabung Timnas Indonesia, Kesempatan Yance Sayuri Debut

"Shayne (Pattynama) tidak jadi karena proses perubahan asosiasinya (federasinya belum beres," ucap Nova, dikutip dari BolaSport.

"Iya dipastikan absen (lawan Burundi)," sambungnya.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Tanpa Shayne

Bergabungnya Shayne Pattyanama dengan skuad Garuda memang banyak dinantikan publik sejak ia resmi menjadi WNI.

Shayne bisa menambah kekuatan serangan dan pertahanan Timnas Indonesia di sektor sayap kiri dengan formasi 3-4-3 Shin Tae-yong.

Tapi dalam kesempatan ini, lawan Burundi, Shin Tae-yong tampaknya sudah mengantisipasi hal itu. Hal jika seandainy Shayne Pattynama batal bergabung.

Tampak dari pilihan yang dibawa pelatih berusia 52 tahun itu di mana pemain yang mengisi bek kiri mencapai lima pemain termasuk Shayne.

Jumlah tersebut paling banyak dibandingkan pos lainnya.

Selain Shayne ada Pratama Arhan, Edo Febriansyah, pemain baru Yance Saputra, dan pemain muda U20, Doni Tri Pamungkas.

Bek PSM Makassar, Yance Sayuri (kanan depan) berebut bola dengan bek Persiraja Banda Aceh, Leonardo Silva Lelis pada laga pekan ketujuh belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (13/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol alias 0-0. Tribunnews/Muhammad Nursina
Bek PSM Makassar, Yance Sayuri (kanan depan) berebut bola dengan bek Persiraja Banda Aceh, Leonardo Silva Lelis pada laga pekan ketujuh belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (13/12/2021) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol alias 0-0. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Opsi ini bakal menarik karena selama ini Shin Tae-yong kerap mengandalkan Pratama Arhan yang bermain overlap di sisi kiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat