androidvodic.com

Preview Persebaya vs Persikabo 1973, Strategi Aji Santoso Putus Tren 6 Laga Tanpa Kemenangan - News

News - Preview Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 pada pertandingan Liga 1 2022 pekan 31 yang dijadwalkan bertanding Sabtu (25/3/2023) mulai kick-off pukul 20.30 WIB.

Persebaya Surabaya wajib mengambil kemenangan dari Persikabo 1973 demi memutus tren buruknya.

Mengutip statistik Transfermarkt, klub kebanggaan Bonek ini tak pernah menang di 6 pertandingan terakhir Liga 1 2022/2023.

Rinciannya, Persebaya mendapat 2 hasil imbang dan sisanya 4 kali menderita kekalahan.

Baca juga: Persebaya Bidik Gelar Juara Liga 1 Musim Depan, Aji Santoso Mulai Susun Kerangka Tim Bajul Ijo

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat beri instruksi ke Alwi Slamet. Aji Siapm bertanggung jawab usai kalah 1-2 atas Rans Nusantara FC di Liga 1 2022-2023.
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat beri instruksi ke Alwi Slamet. Aji Siapm bertanggung jawab usai kalah 1-2 atas Rans Nusantara FC di Liga 1 2022-2023. (Foto Persebaya/Habibur Rohman)

Tren negatif ini tentu ingin diperbaiki Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya.

Persiapan Aji Santoso menatap laga menghadapi Persikabo 1973 yakni mengubah latihan menjadi sore hari.

Latihan Ze Valente dkk diubah sore hari karena telah memasuki bulan puasa Ramadhan.

"Nanti untuk official training kita ubah jadi sore karena ini kan sudah bulan puasa," buka Aji Santoso dikutip dari laman Surya.

Lebih lanjut, arsitek berusia 52 tahun itu mewajibkan anak asuhnya meraih kemenangan karena berstatus sebagai tuan rumah.

Kemenangan dibutuhkan Persebaya demi meningkatkan mental bermain yang sempat mengalami penurunan di beberapa laga terakhir.

"Sudah saya sampaikan pada seluruh pemain, salah satu cara untuk segera keluar dari situasi ini tidak ada pilihan lain harus menang, apalagi tanggal 25 ini kami main di kandang," ucap Aji.

"Tentunya semua komponen di Persebaya pasti tidak enjoy dengan situasi seperti ini, harus segera meninggalkan zona ini," sambungnya.

"Saya sampaikan pada pemain harus punya tekad bulat dan sangat kuat bisa memenangkan pertandingan lawan Persikabo," tegas Aji.

Sisa 6 Pertandingan Liga 1 Sebagai Penilaian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat