androidvodic.com

Beban Perdana Thomas Tuchel Gantikan Nagelsmann, Lawan Mantan di Allianz Arena - News

News - Thomas Tuchel dikabarkan akan segera diumumkan sebagai pelatih baru Bayern Munchen.

Thomas Tuchel diproyeksikan akan menggantikan posisi Julian Nagelsmann yang dipecat dadakan oleh Bayern Munchen.

Menariknya, beban perdana yang akan dirasakan Thomas Tuchel setelah resmi ditunjuk melatih Bayern Munchen yakni menghadapi laga melawan mantan timnya sendiri.

Tepat sekali, Bayern Munchen dijadwalkan akan langsung menghadapi Borussia Dortmund setelah agenda jeda internasional kali ini.

Baca juga: Ibarat Petir di Siang Bolong, Drama Kilat Pemecatan Julian Nagelsmann di Bayern Munchen

Reaksi pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022.
Reaksi pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

Laga melawan Borussia Dortmund terasa vital bagi Bayern Munchen dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga Jerman musim ini.

Berkaca dari papan klasemen Liga Jerman, Borussia Dortmund saat ini masih memimpin jalur perburuan gelar juara.

Jude Bellingham cs sejauh ini telah mengoleksi 53 poin dari 25 laga yang telah dilakoni.

Raihan 17 kemenangan, 2 hasil imbang dan 6 kekalahan mewarnai perjalanan Borussia Dortmund bisa menjadi pemuncak klasemen.

Tim yang bermarkas di Signal Iduna Park itu sementara masih unggul satu poin saja dari Bayern Munchen yang menghuni posisi runner-up.

Dengan menyisakan sembilan laga sisa, persaingan untuk memperebutkan gelar juara Liga Jerman tampaknya makin sengit.

Penyerang Dortmund asal Jerman Marco Reus (kiri) merayakan gol penalti dengan gelandang Dortmund asal Turki Salih Ozcan dan gelandang Dortmund asal Jerman Emre Can dalam pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman antara Borussia Dortmund dan RB Leipzig di Dortmund pada 3 Maret 2023.
Penyerang Dortmund asal Jerman Marco Reus (kiri) merayakan gol penalti dengan gelandang Dortmund asal Turki Salih Ozcan dan gelandang Dortmund asal Jerman Emre Can dalam pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman antara Borussia Dortmund dan RB Leipzig di Dortmund pada 3 Maret 2023. (INA FASSBENDER/AFP)

Dan hasil laga pertemuan kedua antara Bayern Munchen dan Borussia Dortmund pada awal bulan April bisa menjadi arah penentuan perburuan gelar juara tersebut.

Fakta itulah yang otomatis menjadi beban tersendiri bagi Thomas Tuchel yang sebentar lagi akan diresmikan sebagai pelatih anyar Bayern Munchen.

Thomas Tuchel tentu bukanlah pelatih asing di kompetisi sepak bola Jerman.

Hal ini mengingat Tuchel tercatat pernah melatih beberapa klub Jerman mulai dari Augsburg, Mainz, hingga Borussia Dortmund.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat