androidvodic.com

Begini Cuplikan Video saat Lionel Messi Mencetak Gol Tendangan Bebas, Sempurnakan Pesta Argentina - News

News- Lionel Messi menyempurnakan pesta fan di Argentina saat tendangan bebasnya berhasil menjebol gawang Panama di laga uji coba di Stadion El Monumental pada Jumat (24/3/2023) pagi.

Pada menit Ke-89, Argentina menang 2-0 berkat tendangan bebas Lionel Messi yang mengarah ke pojok gawang tiang dekat tidak bisa dihadang kiper Panama, José Guerra.

Sebelum gol tendangan bebas dari Messi itu, Argentina telah unggul 1-0 lewat gol pemain muda, Thiago Almada pada menit 78.

Lionel Messi mengakhiri malam kegembiraan bagi pendukungnya di Argentina dengan gol ke-800 dalam kariernya.

Juara dunia Argentina merayakan kepulangan mereka dengan kemenangan 2-0 atas Panama di laga persahabatan di Buenos Aires pada Jumat (24/3/2023) pagi.

Tendangan bebas menakjubkan pemenang Ballon d'Or berusia 35 tahun tujuh kali di menit-menit terakhir datang setelah pemain muda berusia 21 tahun Thiago Almada memberikan gambaran sekilas tentang apa yang akan terjadi di masa depan dengan gol pertamanya untuk tim nasional Argentina.

Ini adalah kesempatan ketiga Almada bermain untuk Argentina.

Dikutip dari AFP, Itu adalah malam yang emosional saat kembang api dinyalakan di atas kepala sebelum kick-off di stadion Monumental yang mengesankan di mana 83.000 penggemar beruntung yang berhasil mendapatkan tiket di antara lebih dari 1,5 juta orang yang mencoba, menciptakan suasana yang membuat bulu kuduk merinding.

Messi, pelatih Lionel Scaloni, dan banyak pemain lainnya, datang ke lapangan bersama anak-anak mereka dan beberapa tampak hampir menangis ketika para penggemar serentak menyanyikan lagu Argentina di Piala Dunia.

Jelas bahwa ini lebih merupakan perayaan daripada pertandingan sepak bola, tetapi Panama juga tampil solid dalam bertahan.

Meski menurunkan tim yang lemah, mereka terorganisir dan disiplin serta berhasil menggagalkan juara dunia baru selama 78 menit sebelum pertahanan mereka akhirnya dibobol.

Argentina, yang memulai permainan dengan memainkan sepak bola indah, menciptakan relatif sedikit peluang mengingat 73 persen kepemilikan mereka di babak pertama.

Sepakan Messi membentur tiang ketika mendapatkan peluang pertama dengan tendangan bebas sementara Enzo Fernandez berhasil digagalkan dengan aksi penyelamatan satu tangan dari kiper Jose Carlos Guerra saat menggagalkan tembakan jarak jauh.

Scaloni telah memilih starting XI yang sama saat menghadapi Prancis di final Piala Dunia pada bulan Desember -- ketika Argentina menang 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 yang sensasional -- namun setelah babak pertama tanpa gol ia membuat tiga perubahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat