androidvodic.com

Kroasia vs Wales: Tekad Kapten Baru Aaron Ramsey, Live on MNC Sports Minggu 26 Maret Pukul 02.45 WIB - News

News- Kapten baru Wales, Aaron Ramsey bertekad mempertahankan tradisi negaranya lolos ke Euro 2024.

Wales era baru ini akan diuji kekuatannya menghadapi Kroasia dalam pekan pertama kualifikasi Euro 2024 grup D di Stadion Poljud, Split, Minggu (26/3) dini hari.

Disebut sebagai era baru karena ini menandai kali pertama Wales tanpa pemain jimatnya, Gareth Bale yang pensiun usai Piala Dunia lalu.

Ikut gantung sepatu pula para pemain seangkatan Bale yakni Joe Allen, Chris Gunter, dan Jonny Williams.

Menurut Manajer Robert Page, menjadikan Ramsey sebagai kapten adalah "perkembangan alami" setelah pensiunnya Bale.

Mantan pemain Arsenal dan Juventus ini pertama kali ditunjuk sebagai kapten Wales oleh Gary Speed pada 2011, tetapi digantikan pada tahun berikutnya oleh Ashley Williams.

Ramsey, yang sekarang membela klub Prancis, Nice, adalah pemain dengan caps terbanyak di Wales.

Dan dia mengatakan lebih siap untuk memimpin negaranya daripada 12 tahun lalu.

"Sudah lama sejak saya terakhir mengalaminya, banyak yang berubah dalam kurun waktu itu. Saya merasa sudah siap untuk itu sekarang - saya telah belajar banyak selama bertahun-tahun," katanya.

"Saya berusia 20 tahun ketika saya terakhir mengalaminya. Itu adalah pengalaman yang sangat tidak biasa pada saat itu, yang akan saya syukuri selamanya dari Gary, tetapi sekarang saya merasa siap untuk ini," ujar Ramsey menegaskan.

The Dragons lolos ke Piala Dunia 2022, namun hanya jadi penggembira di sana. Imbang 1-1 kontra Amerika Serikat, mereka kemudian dipecundangi Iran 0-2, dan Inggris 0-3 untuk kandas di penyisihan grup.

"Itu Piala Dunia yang aneh, di mana kami gagal menampilkan yang seharusnya. Kini kami dilanda gairah baru. Ada kesempatan baru di depan. Meskipun kami adalah skuat muda, sudah ada banyak pemain muda dengan jumlah caps yang tinggi".

“Sangat menyenangkan menjadi bagian dari tim ini,” kata gelandang berusia 32 tahun ini.

Tuan rumah Kroasia juga menghadapi prospek era yang akan segera berakhir setelah finis di posisi ketiga di Qatar.
Ditandai dengan pensiunnya Dejan Lovren. Namun, para pemain senior seperti Luka Modric, dan Ivan Perisic tetap aktif di kancah internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat