androidvodic.com

Jordi Amat Bakal Nikmati Laga Kedua Bersama Timnas Indonesia Kontra Burundi - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Bek tangguh Timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku ingin menikmati permainannya ketika menghadapi Burundi.

Dalam laga pertama kontra Les Hirondelles - julukan Timnas Burundi, Jordi Amat dkk, berhasil menang 3-1, lewat pertandingan yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023).

Dalam laga tersebut, Jordi Amat memang tampil tangguh dalam menjaga lini pertahanan Skuad Garuda  - julukan Timnas Indonesia.

Pemain milik Johor Darul Takzim itu pun mengaku senang bisa bergabung bersama skuad besutan Shin Tae-yong, setelah terakhir kali berseragam merah-putih pada Piala AFF 2022 lalu.

Jordi pun membeberkan bahwa pertandingan ini menjadi rangkaian persiapan Timnas Indonesia menatap Piala Asia 2023 yang akan diputar tahun depan.

"Sangat senang bisa kembali dengan tim nasional setelah Piala AFF. Kita mempersiapkan tim untuk piala asia tahun depan," ujar Jordi usai pertandingan.

Pada pertandingan kedua kontra Burundi, mantan pemain Swansea City itu mengaku ingin menikmati setiap permainannya.

Jordi juga ingin tampil lebih solid bersama Asnawi Mangkualam Bahar dkk, ketika menghadapi Skuad besutan Etienne Ndayiragije

"Jadi sekarang coba menikmati tiap menit pertandingan dan coba banyak bermain bersama dan mengenal satu sama lain," ujar Jordi.

"Saya pikir performaa kami bagus hari ini, saya senang," tegas pemain kelahiran 21 Maret 1992 tersebut.

Dengan kemenangan ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku senang dan mengapresiasi para pemainnya.

“Seperti skor yang bicara. Para pemain sudah berjuang dengan baik. Hari ini cukup baik. Para pemain bekerja keras sangat baik,” kata Shin Tae-yong,

Merespon hasil pertandingan tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai Burundi mulai tampil lebih baik pada babak kedua.

Untuk itu, pada pertemuan kedua nanti, juru latih asal Korea Selatan itu ingin membenahi fokus anak didiknya, mengingat pemain Burundi memiliki fisik yang lebih baik dari Indonesia.

“Memang babak pertama kami cetak 3 gol. Memang antisipasi lawan sudah baik. Persiapan lawan juga sudah baik. Jadi dari kami sendiri tidak boleh lelah untuk persiapan pertandingan berikutnya,” ungkap Tae-yong.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Burundi di laga kedua FIFA Matchday, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat