androidvodic.com

Deschamps Merasa Yakin Karakter Kylian Mbappe Tidak Berubah Meski Dia Menjadi Kapten, Tetap Tajam - News

News- Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps yakin jabatan kapten tidak akan mengubah karakter Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe, Penyerang Paris Saint Germain itu, katanya, akan tetap tajam, dan terlibat dalam permainan seperti biasanya.

"Ban kapten tak akan mengubah Kylian Mbappe. Dia menikmati peran itu, dan terlibat dalam permainan. Dia juga sesekali mengubah posisi, dan tahu bagaimana memberi kompensasi," kata Deschamps.

"Dia kapten, tapi dia sudah memainkan permainan seperti ini. Seperti anggota skuat lainnya, dia memiliki keinginan untuk menghasilkan permainan yang sangat bagus dan, yang terpenting, untuk menang," ujarnya.

Dua gol Mbappe ke gawang Belanda dalam kemenangan 4-0 lalu, membawanya melewati Karim Benzema untuk menjadi pencetak gol terbanyak kelima Prancis dengan 38 gol.

Mbappe sendiri bertekad jadi lebih baik dengan ban kapten di lengannya.
"Saya akan terus membantu tim, dan menjadi penentu. Saya akan coba untuk lebih terlibat dalam tim. Itu berhasil hari ini (melawan Belanda, Red). Tapi ini baru permulaan," katanya.

Pasukan Republik Irlandia bersiap menyambut kedatangan Prancis dalam pekan kedua kualifikasi Euro 2024 grup B di Stadion Landsdowne Road Aviva, Dublin, Selasa (28/3) dini hari nanti.

Fokus mereka tertuju kepada bintang Les Bleus Prancis, Kylian Mbappe yang performanya sedang menanjak.

Mbappe ditunjuk sebagai kapten Prancis oleh pelatih Didier Deschamps dalam laga terakhir kontra Belanda.

Hasilnya, sang kapten membawa pasukannya menghancurkan tim Oranye 4-0 (25/3). Dua gol di antaranya lahir dari aksi striker Paris Saint Germain ini.

Tiga gol dicetak pada babak pertama, dengan gol penutup tercipta menit ke-88. Mbappe jadi kapten menggantikan Hugo Lloris sang sudah pensiun. Dan dia dinilai telah berhasil memperlihatkan sisi kepemimpinannya pada laga tersebut.

Republik Irlandia sementara itu menggebuk Latvia 3-2 dalam laga uji coba (23/3). Sebuah pemanasan yang diharapkan bisa jadi tambahan kepercayaan diri jelang menjamu runner-up Piala Dunia 2022.

Bek Republik Irlandia, Dara O'Shea terutama mewaspadai ancaman dari Mbappe.

Menurut bek Westbromwich ini, satu kesalahan kecil dari timnya sudah lebih dari cukup bagi Mbappe untuk langsung menciptakan kehancuran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat