androidvodic.com

Jelang Skotlandia vs Spanyol, Luis de La Fuente Siapkan Pendekatan Berbeda - News

News- Luis de La Fuente mengakui seperti seorang "rookie" atau pemula saat debutnya mengantarkan kemenangan Spanyol 3-0 atas Norwegia (26/3) lalu.

Meski memuji penampilan timnas Spanyol, dia berjanji akan melakukan pendekatan berbeda saat Matador menyambangi Skotlandia dalam pekan ke-2 Kualifikasi Euro 2024 grup A di Stadion Hampden Park, Glasgow, Rabu (29/3) dini hari nanti.

De La Fuente (61) sebelumnya adalah pelatih Spanyol U18, dan U21.

Dia ditunjukkan menggantikan Luis Enrique setelah tim Matador kandas di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Debutnya relatif mengesankan setelah menggasak Norwegia yang tanpa Erling Haaland 3-0 lewat gol Dani Olmo, dan brace Joselu yang juga melakoni debutnya.

Dia menegaskan, melawan Skotlandia yang dikenal sebagai tim yang sangat mengandalkan fisik, maka timnya akan menerapkan jurus berbeda.

“Pertandingan melawan Skotlandia menuntut hal lain. Mereka sangat intens. Jika saya harus melakukan perubahan, kami akan melakukannya. Ini adalah tim fantastis yang menawarkan banyak alternatif. Dalam empat hari, saya telah melihat banyak hal. Mereka dapat memberi lebih banyak dan kami akan terus berkembang di semua aspek," kata De La Fuente dikutip dari Daily Record.

Target yang ingin dicapai Fuente adalah menjadikan La Furia Roja tim yang serba bisa.

"Mampu bertahan, menyerang balik, dan menembak dari luar. Dan itu mulai terlihat saat melawan Norwegia. Kami bekerja dengan tekanan tinggi sejak awal dan kami adalah yang terbaik di dunia dalam hal itu".

"Tapi terkadang kami harus bertahan di blok tengah dan blok rendah dan kami harus melakukannya dengan baik," ujarnya puas.

Sang pelatih sepertinya tak akan melakukan perubahan berarti dalam starting line-up.

Debut brilian Joselu yang cetak dua gol dalam dua menit rasanya tak cukup kuat menggantikan Alvaro Morata sebagai starter di lini depan.

Di lini tengah, Iago Aspas, dan Gavi yang ditarik keluar sebelum 60 menit, tampaknya juga akan tetap dipertahankan.

Skotlandia di sisi lain menyambut Spanyol dengan penuh kepercayaan diri. Skuat asuhan Steve Clarke ini menghancurkan Siprus 3-0 pada laga pembuka lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat