androidvodic.com

Drawing Piala Dunia U-20 Batal, Shin Tae-yong Sebut Timnas U20 Belum Tentu TC di Korea Selatan - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Shin Tae-yong buka suara soal kelanjutan persiapan anak didiknya jelang Piala Dunia U-20.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun tak menampik bahwa imbas drawing Piala Dunia U-20 2023 ditunda memengaruhi rencana pemusatan latihan (TC) Garuda Muda.

Seperti diketahui, Muhammad Ferarri dkk, direncanakan untuk melakukan TC di Korea Selatan.

Namun, akibat dari polemik drawing Piala Dunia U-20 yang dibatalkan oleh FIFA, Shin Tae-yong menyebut semua kemungkinan bisa saja terjadi.

TC Timnas Indonesia U-20 di Negeri Ginseng itu dijadwalkan berlangsung pada 2 sampai 20 April mendatang.

"Belum tentu juga berangkat (ke Korea Selatan untuk TC)," ujar Shin Tae-yong saat ditemui sebelum memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan luar Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (27/3/2023) malam.

"Belum ada keputusan apapun," sambung pelatih berusia 52 tahun itu.

Saat ini, sebagian skuad Garuda Muda sudah tergabung dan melangsungkan TC di Jakarta sejak 20 Maret, yang akan berakhir pada 1 April mendatang.

Shin Tae-yong menegaskan, untuk TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta akan tetap bergulir.

Pasalnya, lanjut Tae-yong, belum ada pernyataan resmi dari FIFA bahwa pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

"Kami tetap melakukan persiapan," ujar Shin Tae-yong.

"Karena belum ada laporan Piala Dunia (U-20) batal," sambung mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun mengaku telah mendengar kabar mengenai pembatalan drawing yang seharusnya berlangsung di Pulau Dewata tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat