androidvodic.com

Erick Thohir Tiba di Qatar, Siap Bernegosiasi dan Berdiplomasi dengan FIFA, Mencari Solusi Terbaik - News

News, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah berada di Qatar pada Rabu (29/3/2023), untuk membawa misi dari Presiden Joko Widodo.

Erick Thohir tiba di Qatar dan Siap bernegosiasi dengan FIFA untuk mencari solusi terbaik terkait Piala Dunia U20.

"Alhamdulillah sudah sampai di Qatar, tentu tim semua sudah siap untuk bertemu bernegosiasi dengan FIFA," Kata Erick Thohir dalam video yang diposting di akun Instagram pribadinya.

"Mudah-mudahan ada jalan keluarnya, Bagaimana kita bisa memberikan solusi yang terbaik untuk situasi saat ini" tambah Erick.

"Mohon doanya dari masyarakat Indonesia," kata Erick.

"Alhamdulillah mendarat dengan selamat di Doha, Qatar. Saya dan tim langsung bergerak dari bandara dan melakukan persiapan akhir sebelum bertemu dengan FIFA," tulis Erick Thohir di Instagramnya.

Presiden Utus Ketua Umum PSSI

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk bertemu FIFA demi mencari solusi posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Kita baik pemerintah dan PSSI masih berusaha mencari solusi terbaik, maka itu saya telah mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA untuk mencari penyelesaian yang terbaik, mencari solusi yang terbaik," ujar Jokowi dalam pernyataan resmi, Selasa (28/3).

Jokowi juga memastikan prinsip Indonesia dalam hal mendukung kemerdekaan Palestina tidak berubah. Jokowi menegaskan Indonesia selalu mendukung kemerdekaan Palestina.

"Pertama ini prinsip. Prinsip negara kita Indonesia, yang selalu konsisten dan teguh dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina dan mendukung penyelesaian two state solution, Israel dan Palestina," ucap Jokowi.

"Saya menjamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi posisi politik luar negeri kita terhadap Palestina karena dukungan kita terhadap Palestina selalu kokoh dan kuat," kata Jokowi.

Jokowi mengutip pernyataan Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun. Dia meminta urusan politik dan olahraga tidak dicampuradukkan.

"Dalam urusan Piala Dunia U20 ini kita sependapat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya. Jadi jangan mencampuradukkan urusan olahraga dan urusan politik," ujar Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat