androidvodic.com

Mateo Kovacic Tebar Pesona, Cetak 2 Gol Kemenangan, Merespons Kontroversi Masa Depannya di Chelsea - News

News- Mateo Kovacic merespons kontroversi tentang masa depannya di Chelsea, dengan menjadi pahlawan kemenangan Kroasia 2-0 atas Turki dalam pekan ke-2 Kualifikasi Euro 2024 grup D di Stadion Bursa, Turki, Rabu (29/3) dini hari.

Gelandang Kroasia Mateo Kovacic kabarnya akan dilego Chelsea akhir musim panas ini.

The Blues tak mau rugi melepaskan Mateo Kovacic dengan free transfer saat kontraknya berakhirnya musim depan.

Kovacic disebut-sebut akan jadi bagian penjualan besar-besaran The Blues untuk mematuhi aturan FFP (financial fair play), setelah mereka membukukan kerugian kedua berturut-turut pada 2021/22.

Selain itu, Chelsea juga kabarnya mencari mitra lini tengah baru untuk Enzo Fernandez.

Mereka yang dibidik adalah Declan Rice dari West Ham, bintang Brighton, Moises Caicedo, dan Alexis Mac Allister, serta pemain muda Southampton, Romeo Lavia.

Di tengah kontroversi itulah, Kovacic mencuri perhatian dengan mengemas brace ke gawang Turki. Gelandang berusia 28 tahun ini memang jarang mencetak gol.

Di level klub, dia baru mengemas dua gol musim ini di berbagai kompetisi.

Di laga ini, La Vatreni lebih unggul dalam penguasaan bola sebanyak 54 persen. Mereka juga melepaskan delapan tendangan percobaan.

Namun Turki lebih agresif dengan melakukan sebelas tendangan percobaan, yang empat di antaranya akurat mengarah ke gawang.

Di tengah tekanan tuan rumah, Kroasia justru mencetak gol di menit ke-20.
Gol pertama dicetak Kovacic dengan tendangan keras meneruskan umpan Mario Pasalic, yang membuat bola bersarang di pojok bawah gawang Mert Gunok.

Menjelang turun minum, di menit 45+3, Kovacic mencetak gol lagi, kali ini dengan kaki kirinya yang kembali tak bisa dihalau Kiper Gunok.

Turki bermain makin agreasif untuk mengejar ketertinggalan. Dan mereka mendapatkan sejumlah peluang emas.

Namun, Kiper Kroasia, Dominik Livakovic tampil gemilang dengan melakukan lima kali penyelamatan krusial. Sampai bubaran, keunggulan Kroasia pun bertahan 0-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat