androidvodic.com

Sebut Timnas Indonesia Sudah Level Asia, Shin Tae-yong Minta Lawan Peringkat 100 Besar FIFA - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong meminta lawan kuat pada FIFA Mathday periode Juni mendatang.

Hal tersebut Shin Tae-yong sampaikan seusai Timnas Indonesia menjalani FIFA Matchday kontra Burundi di FIFA Matchday Maret.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pun telah menjalin komunikasi dengan beberapa tim pada waktu lalu saat Kongres FIFA di Rwanda.

Baca juga: Tak Terkalahkan Lawan Burundi, Shin Tae-yong: Level Timnas Indonesia Sudah Tingkat Asia Bukan Asean

Baca juga: Sorotan Hasil Timnas Indonesia vs Burundi 2-2, Jordi Amat Penyebab Kebobolan Sekaligus Si Penyelamat

"Pak Erick sudah bicara ada beberapa tim yang bisa menjadi calon lawan kita," kata Shin Tae-yong.

"Saya berharap tim lawan mungkin ranking FIFA-nya 100 besar," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong mengharapkan hal tersebut agar timnya bisa memperbaiki organisasi permainan serta taktik.

Apabila sudah mendapatkan lawan yang sepadan, barulah Timnas Indonesia bisa menghadapi tim-tim yang kuat lainnya.

Untuk tahun ini, FIFA Matchday hanya menyisakan dua laga periode Juni, kemudian 4-12 September, setelah itu 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November.

Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berebut bola dengan pemain timnas dari Burundi pada laga FIFA matchday di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). Pada babak pertama kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berebut bola dengan pemain timnas dari Burundi pada laga FIFA matchday di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). Pada babak pertama kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Supaya kami bisa memperkuat taktik dan organisasi dulu. Setelah itu baru lawan yang lain," tutur Tae-yong.

Sebelumnya, Erick Thohir telah memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada FIFA Matchday peridoe Juni.

Selain Palestina, PSSI sebelumnya mengabarkan akan mendatangkian Argentina di FIFA Matchday yang akan bergulir 12-20 Juni mendatang.

Untuk diketahui, Palestina saat ini menduduki peringkat 93 FIFA. Sementara itu, Argentina yang merupakan kampiun Piala Dunia Qatar 2022 lalu menempati peringkat 2 FIFA.

*Level Timnas Indonesia Meningkat

Pesepak bola Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya, Asnawi Mangkualam (kiri) dan Dendy Sulistyawan (kanan, membelakangi lensa) usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Timnas Burundi dalam laga kedua FIFA Macthday antara Burundi melawan Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2 (0-0). TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pesepak bola Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya, Asnawi Mangkualam (kiri) dan Dendy Sulistyawan (kanan, membelakangi lensa) usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Timnas Burundi dalam laga kedua FIFA Macthday antara Burundi melawan Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2 (0-0). TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat