androidvodic.com

Liga Italia - Allegri yang Kini Percaya dengan Pemain Muda, Masa Depan Juventus Bakal Cerah - News

News - Massimiliano Allegri memberi sinyal baik kepada para pemain mudanya di Juventus. Allegri bakal memberi kesempatan bermain lebih banyak kepada pemain mudanya.

Juventus baru saja mempromosikan pemain mudanya Enzo Barrenechea untuk bergabung ke tim utama.

Pemain kelahiran Argentina itu sebelumnya bermain bersama Juventus U19 dan NextGen. Barrenechea bahkan langsung dipercaya untuk tampil sebagai starter dalam kemenangan Bianconeri saat melawan Hellas Verona.

“Mulai 31 Maret 2023, Enzo Alan Tomas Barrenechea adalah anggota penuh tim utama Juventus,” kata La Vecchia Signora dalam pernyataan resminya.

Saat melawan Hellas kemarin, lini tengah Juve diisi oleh nama-nama pemain muda, seperti Nicolo Fagioli, Barrenechea selama 45 menit sebelum diganti darah muda lainnya, Fabio Miretti.

Cuadrado bermain selama 66 menit kemudian digantikan Filip Kostic. Di lini belakang pun ada Federico Gatti dan Gleison Bremer yang juga masih muda.

Baca juga: Hasil Liga Italia Juventus vs Verona: Cuma Menang Tipis, Si Nyonya Tua Kesulitan Bungkam Lawan

Kepercayaan Allegri terharap para pemain muda ini membuat warna tersendiri bagi Si Nyonya Tua.

Allegri memuji para pemain mudanya ini, dan ia cukup percaya dengan kualitas mereka nantinya akan membuat tim lebih hebat di masa depan.

"Kami bekerja untuk membiarkan yang terbaik bermain dan tahun ini beberapa pemain muda telah muncul yang di masa depan akan dari Nasional," ujar Allegri seuaai pertandingan melawan Hellas Verona.

Kepercayaan Allegri pada pemain mudanya saat ini jelas berbeda dengan tahun lalu. Ia sempat dikritisi karena kurang berani memainkan pemain muda di timnya.

Musim lalu Juventus kekurangan pemain di lini tengah, namun ia justru memainkan pemain seperti Danilo untuk off-position mengisi kekosongan lini tengah.

Ia mengatakan bahwa pemain muda tak memiliki kedewasaan seperti pemain senior. Ia menyoroti pemain muda yang cepat terlena atas pujian yang ada.

Namun tampaknya situasi ini telah berubah. Allegri kini percaya dengan pemain mudanya yang akan membuat masa depan tim bakal lebih cerah, baik urusan financial ataupun penampilan di lapangan.

"Dalam beberapa tahun ke depan Juve memiliki kemungkinan menempatkan pemain muda di tim utama. Ini membantu dalam hal biaya dan daftar UEFA," kata Allegri.

Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona dan Juventus pada 30 Oktober 2021 di stadion Bentegodi di Verona.
Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona dan Juventus pada 30 Oktober 2021 di stadion Bentegodi di Verona. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Liga Italia - Lini Pertahanan Jadi Sandaran Juventus untuk Bisa Comeback ke Empat Besar Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat