androidvodic.com

Persija Jakarta Tandang Ke Markas Persebaya, Thomas Doll Siapkan Pemain Pengganti - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan tidak akan diperkuat empat pemain lokalnya saat bertandang melawan Persebaya Surabaya.

Pertandingan Liga 1 2022/23 pekan ke-32 itu akan bergulir di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Rabu (5/3/2023), pukul 20.30 WIB.

Empat pemain tersebut adalah Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico Saputro, Riko Simanjuntak, dan Michael Krmencik.

Keempat pemain itu tidak bisa memperkuat Macan Kemayoran - julukan Persija, akibat akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persija, Thomas Doll, menyebutkan bahwa timnya kini berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan dengan kehilangan empat pemainnya secara bersamaan.

Terlebih, kondisi tersebut memang acap kali menghampiri Persija di sepanjang Liga 1 2022/23.

“Kehilangan pemain seperti ini sudah sering terjadi dalam musim ini. Mungkin kondisinya tidak menguntungkan karena kami kehilangan empat pemain secara bersamaan untuk laga melawan Persebaya,” ujar Thomas.

“Saya sering mengatakan bahwa kami hampir tidak pernah bisa memasang skuad yang sama di setiap laganya. Saya tidak mengerti, hal ini terjadi pada kami sepanjang musim,” imbuhnya.

Kendati demikian, Thomas Doll menilai ada hikmah yang bisa diambil dari absennya Riko Simanjuntak dkk.

Pelatih berusia 56 tahun itu menyebutkan jika ada pemain yang absen, maka pemain lain akan mengisi posisi yang ditinggalkan.

“Yang bisa disimpulkan dari masalah ini adalah kesempatan yang muncul untuk pemain lain. Mereka bisa menggantikan pemain yang tidak ikut bersama kami nanti,” tutur Thomas.

Kondisi yang terjadi di kubu Macan Kemayoran itu jelas situasi pelik. Padahal, Persija membutuhkan komposisi pemain terbaik untuk menyapu bersih tiga laga terakhir.

Persija yang kini berada di posisi ketiga masih berusaha menyalip Persib Bandung yang berada posisi kedua.

Hingga pekan ke-31, keduanya mempunyai selisih dua poin, di mana Persija mempunyai 57 poin dan Persib Bandung memiliki 59 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat