androidvodic.com

Capaian Cristiano Ronaldo, Lewati Jumlah Gabungan Gol Thierry Henry dan Ronaldo Nazario - News

News - Megabintang Cristiano Ronaldo mencetak brace (2 gol) dalam kemenangan 0-5 timnya, Al Nassr dari Al Adalh di Prince Abdullah Bin Jalawi Stadium, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Dua gol tersebut, merupakan gol ke-833 dan 844 bagi Cristiano Ronaldo dalam karier sepakbolanya.

Jumlah tersebut melewati capaian gol dua legenda sepakbola dunia Thierry Henry dan Ronaldo Nazario (R9) apabila digabungkan.

Tambahan dua gol tersebut memperpanjang keunggulan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di dunia sepak bola.

Baca juga: Klasemen & Top Skor Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Selisih 5 Gol dengan Eks Striker Man United

Hal yang mengejutkan dia melewati jumlah gabungan gol Henry dan Ronaldo Nazario dengan total 832 selama berkiprah sebagai pemain.

Thierry Henry yang merupakan ikon Arsenal memang luar biasa saat berseragam The Gunners melalui gol-gol yang dia hasilkan.

Tapi pesona itu memudar setelah dirinya hijrah ke Barcelona.

Sementara Ronaldo Nazario merupakan striker top Eropa yang kerap mengalami cedera sehingga menghambat pundi-pundi golnya di lapangan.

Di usianya yang sudah menginjak 38 tahun, Cristiano Ronaldo masih produktif.

Dia tak kalah dengan Erling Haaland yang sudah menghasilkan 15 gol di tahun 2023.

CR7 bahkan lebih baik dari capaian Marcus Rashford yang hanya mengoleksi 14 gol.

Saat ini, Cristiano Ronaldo berpeluang menjadi top skor di Liga Arab Saudi.

Mantan penyerang Manchester United itu sudah mengemas 11 gol dalam 10 pertandingan dan selisih 5 gol dari penyerang Al Hilal, Odion Ighalo yang mengoleksi 16 gol.

Jika berhasil menjadi top skor Liga Arab Saudi, capaian itu akan menambah koleksi trofi di lemarinya karena tercatat sebagai pesepak bola pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat