androidvodic.com

Indonesia Berada Di Grup A, Indra Sjafri: Jangan Anggap Remeh Semua Tim - News

Laporan Wartawan News, Alfarziy AF

News, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, enggan memandang sebelah mata penghuni Grup A SEA Games Kamboja 2023.

Indonesia tergabung dalam Grup A SEA Games,
Cabang olahraga sepakbola, bersama dengan Kamboja, Myanmar, Filipina, Timor Leste.

Grup tersebut pun dinilai lebih 'empuk' dibanding grup B yang berisikan jawara Asean, Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Laos.

Indra Sjafri yang enggan menganggap enteng tim lawan pun telah memperingati anak didiknya untuk tidak takabur.

"Yang paling enggak boleh itu takabur. Jangan sombong, saya sudah sampaikan ke anak anak, kam bismillah," ujar Indra Sjafri, usai memimpin latihan di Lapangan A Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

"Setelah hasil drawing keluar, yang paling penting sebenernya kami menyiapkan tim karena apapun hasil drawing, itu pasti akan kami lalui baik itu oleh tim-tim lain," tegasnya.

Pelatih berusia 60 tahun itu pun mengaku optimistis dengan performa anak didiknya yang kian meningkat.

Terlebih, Indra Sjafri juga jelas ingin meningkatkan prestasinya usai membawa Indonesia meraih medali perak di SEA Games Filipina 2019 lalu.

"Saya sudah ikut beberapa kali multievent dan untuk SEA Games ini pengalaman kedua setelah pengalaman pertama (medali) perak di Filipina," kata Indra.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menargetkan Garuda Nusantara - julukan Timnas Indonesia U-22, bisa terlebih dulu lolos fase grup.

Pada SEA Games edisi sebelumnya di Vietnam, Timnas Indonesia yang ditukaangi Shin Tae-yong, berhasil menyabet medali perunggu.

"Tentu saya dan manajer membuat suatu target yang bertahap, yang penting lolos dari grup dulu," tutur Indra.

"Siapapun itu lawan di grup, kami tetap waspada dan fokus. Tentu mulai dari sekarang sudah harus mempersiapkan, bagaimana cara cara merespons keempat lawan tersebut," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat