androidvodic.com

Liga Italia - Peta Persaingan Zona Liga Champions Semakin Sengit, Peluang Juventus Kian Terbuka - News

TRIBUNNEWS.C0M - Hasil imbang yang diraih Inter Milan dan AC Milan di giornata 29 Liga Italia membuat peta persaingan zona Liga Champions semakin sengit, Sabtu (8/4/2023).

Dua tim asal kota Milan itu kompak meraih hasil seri di giornata 29, Inter Milan imbang 1-1 saat melawan Salernitana lalu AC Milan vs Empoli berakhir dengan skor kacamata alias tanpa gol.

AC Milan kini masih terpaut tiga poin dari Lazio yang duduk di runner up dengan 55 poin. Jarak poin dengan Nerazzurri hanya satu poin saja, 52 dan 51.

Rosonerri dan Nerazzurri bakal tergeser AS Roma jika tim Srigala Ibukota ini meraih kemenangan lawan Torino nanti malam.

Bahkan untuk Inter Milan, tim asuhan Simone Inzaghi ini juga berpotensi terlempar ke 6 klasemen jika Atalanta menang melawan Bologna.

AS Roma yang kini menempati lima klasemen hanya berselisih dua poin dari AC Milan, Giallorossi dua poin diatas Atalanta.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Napoli Makin Menjadi, Inter Milan dan AC Milan Kehabisan Bensin

Satu tim yang juga mendapat keuntungan dari situasi imbangnya dua tim kota mode itu adalah Juventus.

Juventus menjadi tim yang cukup stabil disaat tim-tim diatasnya mengalami fase yang naik turun.

Tiga pertandingan terakhir di liga Italia berhasil dimenangkan Bianconeri. Bahkan Juventus menjadi tim kedua setelah Napoli yang paling banyak memperoleh poin setelah terkena pengurangan poin Januari lalu.

Tim asuhan Massimiliano Allegri kini menempati urutan tujuh klasemen dengan raihan 44 poin, berjarak empat poin dari Atalanta.

Juventus akan melakoni laga besar melawan Lazio pada Minggu nanti. Jika Juventus meraih kemenangan maka akan peta persaingan lebih panas lagi.

Jarak antara tim peringkat dua dengan peringkat enam nantinya akan semakin rapat. Dan jika Juventus bisa tampil konsisten, maka peluang untuk finis di zona champions akan tetap terbuka.

Jika bisa mewujudkan misi itu, Juventus akan mematahkan opini yang sebelumnya muncul bahwa pengurangan 15 poin akan membuat mereka kian merana dan gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Baca juga: AC Milan Ditahan Imbang Empoli di Liga Italia, Stefano Pioli Kecewa Kinerja Anak Asuhnya

Adapun untuk posisi capolista saat ini masih tetap nyaman dihuni oleh Napoli dengan koleksi 74 poin.

Napoli baru saja memenangi laga melawan Lecce, dan rasanya tinggal menunggu waktu saja untuk Partenopei mengangkat scudetto Liga Italia.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat