androidvodic.com

Napoli Empat Kemenangan Menuju Juara, Rasakan Sedikit Gugup Jelang Raih Scudetto - News

News- Napoli hanya berjarak empat kemenangan dari meraih gelar juara Serie A musim ini. Mereka sempat diserang rasa gugup, namun berhasil mengatasinya saat menang 2-1 atas Lecce di Stadion Comunale Via del Mare, Sabtu (8/5).

Napoli yang gugup terus menekan Lecce di laga Serie A yang digelar beberapa har menjelang pertarungan Perempat final Liga Champions melawan AC Milan.

Napoli harus berterima kasih kepada gol bunuh diri Antonino Gallo karena membawa tawaran gelar Serie A mereka kembali ke jalurnya dengan kemenangan 2-1 di Lecce, sementara AC Milan ditahan imbang tanpa gol oleh Empoli.

Napoli unggul 19 poin dari penantang terdekat Lazio setelah backpass Gallo tanpa disadari dari umpan silang Mario Rui tak bisa dihadang penjaga gawang Lecce, Wladimiro Falcone yang terkejut di pertengahan babak kedua.

Tuan rumah menyamakan kedudukan dengan tendangan keras Federico Di Francesco yang membalas gol sundulan Giovanni Di Lorenzo pada menit 18.

Gol liga kedua Di Francesco musim ini merupakan yang pertama bagi timnya sejak pertengahan Februari. Napoli yang tampak lelah berisiko tergelincir ke kekalahan lain setelah mereka dihajar 4-0 oleh juara bertahan AC Milan akhir pekan lalu.

Lecce tetap delapan poin di atas zona degradasi di urutan ke-16 sementara Napoli mengambil langkah lain menuju Scudetto bersejarah dengan kemenangan tandang liga ketujuh berturut-turut, diperoleh tanpa pencetak gol terbanyak, Victor Osimhen.

"Tidak mudah mendapatkan hasil setelah kekalahan itu (dari Milan)... hasil ini memberi kami kenyamanan menjelang pertandingan mendatang," kata pelatih Napoli Luciano Spalletti kepada DAZN dikutip dari AFP.

Pemain depan Nigeria Osimhen mungkin akan kembali untuk leg pertama perempat final Liga Champions, All-Italia. Tetapi mereka tampaknya telah kehilangan penggantinya Giovanni Simeone karena cedera paha saat-saat akhir.

"Osimhen ingin bermain di setiap pertandingan... tapi ini adalah situasi yang perlu dinilai dengan baik," tambah Spalletti.

Saat ini tim asuhan Spalletti hanya membutuhkan empat kemenangan lagi dari sembilan pertandingan terakhir mereka untuk mengamankan gelar, dan target itu akan semakin kecil jika Lazio gagal mengalahkan Juventus.

Namun itu semua akan berubah jika penalti 15 poin Juve untuk aktivitas transfer ilegal dicabut akhir bulan ini, karena mereka tertinggal 11 poin dari Lazio menjelang pertandingan mereka di Stadio Olimpico pada hari Minggu.

AC Milan gagal di San Siro jelang kunjungan Napoli, tim Stefano Pioli yang banyak berubah gagal membongkar pertahanan Empoli.

Tuan rumah mengira mereka telah mengklaim poin di saat-saat terakhir ketika pemain pengganti Olivier Giroud mencetak gol, tetapi tendangannya dianulir karena handball setelah dia melakukan selebrasi.

Itu adalah kedua kalinya suporter menyesali VAR setelah Milan juga ditolak penalti satu jam setelah Tyronne Ebuehi awalnya dihukum karena handball.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat